Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik Pilkada Kabupaten Jember 2024

Didampingi Partai Pendukung, Gus Fawait Kembali Datangi Kantor DPC PKB Jember

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Nurlayla Ratri

01 - May - 2024, 13:21

Gus Fawait, saat memberikan keterangan pers, usai menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC PKB Jember (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)
Gus Fawait, saat memberikan keterangan pers, usai menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC PKB Jember (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES - Bakal Calon Bupati (Bacabup) H. Ahmad Fawait pada Selasa (1/5/2024) kembali mendatangi kantor DPC PKB Jember. Pria yang biasa disapa Gus Fawait didampingi oleh sejumlah partai pendukungnya, di antaranya Partai Gerindra, Partai Garuda dan Partai Gelora.

Tidak hanya itu, dengan membawa tumpeng, pria yang juga anggota DPRD Propinsi Jatim ini, juga diantar oleh sejumlah relawan dan pendukung fanatiknya. Seperti pengurus Laskar Sholawat Nusantara, Srikandi LSN dan simpatisan lainnya. 
 

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Kedatangan Gus Fawait ini sendiri, untuk menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Bacabup lewat PKB, yang sebelumnya sudah diambil beberapa waktu lalu.

"Kami datang ke kantor DPC PKB, untuk menyerahkan formulir dan berkas sebagai persyaratan mendaftar menjadi Bacabup lewat PKB. Sebelumnya, hasil Rakercabsus Partai Gerindra, sudah memilih kami untuk maju di Pilkada Jember 2024," ujar Gus Fawait.

Gus Fawait juga menyatakan, bahwa di PKB sendiri, dirinya juga merasa berasa di rumah partainya. Pada awal mengenal politik, pria asal Desa Wringin Agung Jombang Jember ini, juga ikut Kampanye PKB.

"Dulu di tahun 2009, saya masih ingat, ikut kampanye pertama itu ya kampanye PKB. Jadi secara historis, meski kami besar dan lahir dari Partai Gerindra, tapi kami juga memiliki ikatan batin dengan PKB," ujar Gus Fawait.

Hal yang sama juga disampaikan oleh HM. Ayub Junaidi Ketua DPC PKB Jember. Menurut Ayub, hubungan PKB dengan Gus Fawait, tidak diragukan lagi. Selain berasal dari santri, petinggi PKB Jember di masa lalu, juga andil dari keluarga Gus Fawait.

Baca Juga : Selain Parpol, PDIP Kota Malang Mulai Pilah Tokoh Ormas untuk Usung N2

"Istilahnya, hubungan antara PKB dengan Gus Fawait, tidak perlu diragukan lagi. Ibaratnya, Gus Fawait tidak akan salah saat mengenakan sarung. Berbeda dengan mereka yang hanya mengenakan sarung saat momen tertentu," kelakar Cak Ayub, panggilan HM. Ayub Junaidi.

Sementara, Abdul Halim Ketua DPC Partai Gerindra Jember ikut mengantar Gus Fawait ke kantor DPC PKB di jalan Danau Toba Tegal Gede Sumbersari Jember. Dia mengungkapkan PKB merupakan partai pertama yang dikunjungi Partai Gerindra dalam komunikasi politik menjelang Pilkada Jember.

"PKB merupakan partai pertama yang kami datangi, untuk mengantar Gus Fawait mendaftar sebagai Bacabup, dan nanti semua partai akan kami datangi, untuk menjalin komunikasi," pungkas Abdul Halim. (*) 


Topik

Politik Jember Pilkada Kabupaten Jember Gus Fawait


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Nurlayla Ratri