Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik Pilkada Blitar 2024

Mantan Wabup Bondowoso Ambil Formulir Pendaftaran di PDIP, Siap Bersaing di Pilkada Blitar 2024

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

25 - Apr - 2024, 18:43

Harus Son Haji bersama Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Rijanto.(Foto: Istimewa)
Harus Son Haji bersama Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Rijanto.(Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Mantan Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso Haris Son Haji, telah membuat langkah pertama yang mengejutkan dengan mengambil formulir penjaringan Calon Bupati Blitar di DPC PDIP Kabupaten Blitar. Tindakan ini menandai awal dari persaingan yang semakin memanas dalam kontestasi Pilkada Blitar 2024.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar, Rijanto, secara langsung memberikan formulir pendaftaran Bacabup kepada Haris Son Haji, yang ternyata pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Bondowoso. 

Baca Juga : Mahasiswi Fisika UIN Maliki Malang Raih Juara 1 Pemilihan Putera-Puteri Ekowisata Jatim 2024

"Tapi yang jelas Pak Haris sendiri yang ngambil, dulu pernah Wakil Bupati Bondowoso," ungkap Rijanto pada Kamis (25/4/2024).

Setelah menerima formulir tersebut, Haris Son Haji pun diperbolehkan untuk mengisi formulir pendaftaran sebagai calon Bupati Blitar di PDIP Kabupaten Blitar. "Nunggu dikembalikan dulu," tambah Rijanto menegaskan bahwa formulir tersebut harus dikembalikan untuk proses penjaringan selanjutnya.

DPC PDIP Blitar mengungkapkan kegembiraannya karena ada tokoh politik yang menunjukkan minatnya pada hari pertama pendaftaran. Rijanto berharap agar semakin banyak calon yang berminat mengambil formulir pendaftaran di kantor PDIP Blitar.

Dengan kehadiran Haris Son Haji sebagai calon potensial, pilihan Calon Bupati Blitar semakin beragam. PDIP Kabupaten Blitar juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai Calon Bupati Blitar untuk mengambil formulir pendaftaran di kantor partai.

Meskipun nama Haris Son Haji belum begitu dikenal oleh masyarakat Kabupaten Blitar, keputusannya untuk mengambil formulir pendaftaran menunjukkan keseriusannya dalam bermusyawarah. 

Baca Juga : Bupati Banyuwangi Minta Evaluasi Aturan Wisata TWA Ijen Pasca Tewasnya Wisatawan China

"Nanti kalau sudah mengembalikan formulir baru ketahuan," tambah Rijanto menimbulkan keingintahuan terkait langkah selanjutnya dari mantan Wakil Bupati Bondowoso tersebut.

Publik menantikan apakah Haris Son Haji akan mengembalikan formulir pendaftaran yang telah diambilnya, sehingga dapat melanjutkan ke tahap berikutnya dalam perjuangannya menjadi Calon Bupati Blitar. Langkah selanjutnya dari Haris akan menentukan bagaimana dinamika politik di Blitar akan berkembang menjelang Pilkada 2024.


Topik

Politik pilkada blitar 2024 eks wabup bondowoso pdip kabupaten blitar


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana