Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Selebriti

Biodata Salshabilla Adriani: Aktris yang Diduga Jadi Orang Ketiga Hubungan Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

25 - Apr - 2024, 17:51

Salshabilla Adriani. (Foto dari internet)
Salshabilla Adriani. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Nama dan profil Salshabilla Adriani ramai diperbincangkan, usai isu retaknya hubungan antara Syifa Hadju dan Rizky Nazar menyeruak. Rumor kandasnya hubungan Syifa dan Rizky itu mencuat usai Syifa menghapus semua foto bersama Rizky Nazar. 

Selain itu, segelintir netizen juga mengaku memergoki Salshabilla dan Rizky berpelukan mesra di sebuah klub malam. Diketahui Salshabilla sendiri merupakan lawan main Rizky Nazar di sebuah sinetron stripping. 

Baca Juga : Survei Pilwali Surabaya Versi ARCI: Eri Cahyadi  Teratas Disusul Armuji Sebagai Cawawali

Menyusul viralnya isu orang ketiga itu, sosok Salshabilla pun banyak dicari netizen. Lantas seperti apa profil Salshabilla? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini profil Salshabilla. 

Profil Salshabilla Adriani

Salshabilla Adriani atau yang akrab disapa Chaca ini merupakan perempuan kelahiran Jakarta pada tanggal 12 Agustus 2000. Salshabilla merupakan anak dari pasangan Hasdi Adrin  dan Helen Oktavia. Ia memiliki kakak bernama Annisa Pratama dan adik bernamm Nabila Nurhavia.

Sibuk di dunia hiburan sejak kecil, Salshabilla pernah menempuh pendidikan secara homeschooling di Kak Seto Homeschooling. Ia sempat menempuh pendidikan S1 jurusan Hukum di Universitas Trisakti namun mengundurkan diri sebelum lulus.

Salshabilla Adriani memulai karier di industri hiburan sejak tahun 2007. Ia bahkan sudah menjadi bintang iklan di media cerat dan televisi sejak usia 3 tahun. Salshabilla memulai debut akting pada film berjudul Kuntilanak 2. Namanya kemudian semakin melejit usai bermain dalam film CJR The Movie yang tayang pada 2015.

Salshabilla juga tampil di beberapa film terkenal lainnya seperti Relationshit, London Love Story 2, Surat Cinta untuk Starla, Ghost, Ritual, Warkop DKI Reborn 3, Warkop DKI Reborn 4, Malik & Elsa, #BerhentiDiKamu, Tak Lagi Sama, Aku Lupa Aku Luka, dan Tak Lagi Sama 2. Tak hanya itu, aktris 19 tahun itu juga membintangi sejumlah web series seperti Jawara Indonesia, Di Antara Sunyi, Can You Hear Me?, dan Jodoh atau Bukan.

Salshabilla Adriani juga muncul di beberapa sinetron populer, seperti 7 Manusia Harimau New Generation, Amanah Wali 5, Kun Anta: Mendadak Santri, dan Amanah Wali 6. Kini ia tengah membintangi sinetron Bidadari Surgamu bersama Rizky Nazar.

Tak hanya di dunia peran, Salshabilla Adriani sempat terjun ke dunia tarik suara. Ia pernah membentuk girl band bernama Elovi bersama dengan Bella Graceva, Sharon, Sahetian, dan Cassandra Lee. Sayangnya group itu bubar. Salshabilla kemudian mencoba peruntungan dengan menjadi penyanyi solo dan telah mengeluarkan berbagai single.

Untuk urusan asmara, Salsha pernah cinlok dengan personil CJR, Aldi Maldiny saat terlibat dalam film CJR The Movie. Akan tetapi, hubungan mereka kini telah kandas. Keduanya pun masih berteman baik hingga sekarang.

Tahun 2020 lalu, Salsha sempat menuai kontroversi karena mengalami kecelakaan yang cukup fatal di Jakarta Selatan. Mobil Marcedes-Benz yang ia kendarai menabrak dua mobil di depannnya. Salsha diduga berada di bawah pengaruh alkohol karena tak dapat menjawab pertanyaan warga dengan benar. Kasus itupun akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan.

Biodata

Nama Lengkap : Salshabilla Adriani

Ttl : Jakarta, 2 Agustus 2000

Zodiak : Leo

Orangtua : Hasdi Adrin dan Helen Oktavia

Agama : Islam

Pekerjaan : Aktris dan penyanyi

Instagram : @salshabillaadr.


Topik

Selebriti salshabilla adriani profil salshabilla adriani syifa hadju rizky nazar


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana