Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Ketagihan, Pemkot Malang Rencana Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Korea

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

24 - Apr - 2024, 07:06

Momen Pemkot Malang bersama masyarakat saat nobar Timnas Indonesia U-23 vs Yordania (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Momen Pemkot Malang bersama masyarakat saat nobar Timnas Indonesia U-23 vs Yordania (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang nampaknya akan kembali menggelar nonton bareng (nobar). Hal itu sebagai wujud nyata dukungan untuk Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia U-23 Qatar.

Kepala Disporapar Kota Malang, Baihaqi membenarkan bahwa pihaknya rencananya akan kembali menggelar nonton bareng pertandingan sepak bola Timnas Indonesia. Hal itu sesuai dengan petunjuk Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Inilah Nasib Sial Pemain-Pemain Keturunan yang Tolak Naturalisasi

“Sesuai petunjuk pak walikota, nanti akan ada nobar lagi. Untuk mewujudkan nyata kebangkitan kita untuk mendukung semangat nasionalisme melalui sepak bola,” kata Baihaqi.

Dijelaskan Baihaqi, saat ini Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong mengalami peningkatan prestasi yang cukup bagus. Oleh karena itu, Baihaqi menyebut tak ada alasan bagi warga negara Indonesia untuk tidak mendukung perjuangan Rizky Ridho dkk.

“Sekarang Timnas sangat luar biasa, harus kita dukung dengan cara seperti ini (nobar). Apalagi Malang punya suporter luar biasa untuk mendukung,” ungkap Baihaqi.

Disinggung tentang evaluasi nobar perdana di lobby Stadion Gajayana beberapa hari lalu, Baihaqi mengaku pasti akan ada evaluasi. Mengingat, nobar perdana yang digelar tersebut memang dikemas mendadak.

“Pasti, kedepan entah diadakan lagi di Disporapar atau di tempat lain. Entah di Balai Kota, di stadion dalam atau dimana saja akan dicarikan tempat yang paling pas. Yang jelas nobar kedua akan lebih meriah dan menarik dan ada waktu untuk menyiapkan,” tutur Baihaqi.

Baca Juga : Ramaikan HUT Kota Malang, Sekda Erik Setyo Santoso Ikuti Lomba Bench Press

Sebagai informasi, Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 usai menumbangkan Yordania dengan skor 4-1. Berkat kemenangan itu, Indonesia berada pada posisi kedua klasemen Grup A. 

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Korea Selatan pada babak 8 besar Piala Asia U-23. Rencananya, pertandingan akan digelar pada Jumat (26/4/2024) di Abdullah bin Khalifa Stadium.


Topik

Olahraga nobar timnas kota malang indonesia vs korea


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri