Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Ini Deretan Fasilitas Plus di Posko Lebaran Polresta Malang Kota, Mudik Jadi Lebih Aman

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

07 - Apr - 2024, 20:13

Arus lalu lintas di simpang tiga Soekarno Hatta, Kota Malang. (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES)
Arus lalu lintas di simpang tiga Soekarno Hatta, Kota Malang. (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Sejumlah fasilitas menarik siap dimanfaatkan para pemudik di pos-pos pengamanan dan pelayanan Polresta Malang Kota selama libur Lebaran 2024. Selain bisa beristirahat, pemudik bisa cek kesehatan gratis, tempat bermain anak, bengkel cek kendaraan, hingga kopi gratis.

Tak hanya itu, Polresta Malang Kota juga menyiapkan jasa pengantaran Bahan Bakar Minya (BBM). Fasilitas pengantaran ini diberikan jika nantinya ada masyarakat yang kehabisan BBM saat perjalanan di kawasan Kota Malang.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

“Fasilitas yang sudah disiapkan ini agar bisa dimanfaatkan pengendara, karena disiapkan secara gratis,” ungkap Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno.

Pada Operasi Ketupat Semeru 2024, Aris mengimbau pengendara untuk menjaga stamina selama mudik, terlebih bagi yang melakukan perjalanan jauh. Hal ini demi mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.

Terlebih bagi yang melintas di kawasan Kota Malang. Pengendara diminta untuk memanfaatkan 3 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan yang sudah disiapkan Polresta Malang Kota.

Saat lelah atau mengantuk selama di perjalanan, pengendara bisa memanfaatkan pos yang sudah disiapkan. "Kami mengimbau untuk masyarakat bisa menggunakan pos-pos yang disediakan untuk istirahat," imbau Aris.

Baca Juga : Pemkab Malang Petakan Kemampuan Siswa Guna Optimalisasi Program Sekolah Plus Ngaji

Jika stamina sudah cukup bagus, pengemudi diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan. Pada Operasi Ketupat Semeru 2024 4-16 mendatang Polresta Malang Kota juga mendirikan 3 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan selama Operasi Ketupat Semeru. 

Di antaranya pos pengamanan, didirikan di Simpang MCC (pertigaan Jalan Ahmad Yani - Jalan L.A Sucipto), dekat Exit Tol Madyopuro, dan pertigaan Jembatan Soekarno Hatta (Jembatan UB). Dan satu pos pelayanan, didirikan di depan Stasiun Malang berada di depan Stasiun Malang Kota Baru.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Polresta Malang Kota posko lebaran mudik operasi ketupat semeru


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri