Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Musim Libur Lebaran, 3 Toilet Portabel Disiapkan di Kawasan Alun-alun Kota Batu

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : Dede Nana

07 - Apr - 2024, 14:54

Toilet umum portabel disiapkan di Kawasan Alun-alun Kota Batu.
Toilet umum portabel disiapkan di Kawasan Alun-alun Kota Batu.

JATIMTIMES - Aktivitas wisata dari kunjungan warga ke Kota Batu diprediksi meningkat selama musim libur lebaran Idulfitri tahun ini. Sejumlah persiapan dilakukan, salah satunya penyediaan fasilitas dasar. Salah satunya di Kawasan Alun-alun Kota Batu, sebanyak 3 toilet umum portabel disiapkan selama libur lebaran tiba.

Tiga titik toilet portable tersebut ada di Jalan Kartini, kemudian di Jalan Gajahmada dan di KUD Kota Batu, yang dipasang mulai hari ini, Sabtu (6/4/2024) hingga H plus 2 lebaran atau 12 April 2024.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyampaikan, ketersediaan fasilitas dasar dipandang penting. Utamanya untuk membentuk kenyamanan bagi wisatawan atau warga yang hendak mengabiskan liburan di beberapa kawasan Kota Batu.

"Kita cek apakah siap secara fasilitas, perlu diperhatikan demi kenyamanan masyarakat," katanya, Sabtu (6/4/2024).

Aries sebelumnya sudah sempat berkeliling diseputar Kota Wisata Batu menggunakan sepeda motor, untuk lihat secara langsung kondisi lalu lintas dan keramaian Kota di momen jelang libur lebaran. Pihaknya juga melihat kesiapan kawasan alun-alun dalam menyambut tamu wisatawan.

Aries bersama dengan Sekretaris Daerah, Zadim Effisiensi melihat secara langsung kondisi toilet portable yang akan digunakan di Jalan Kartini. Serta memastikan bahwa kondisinya layak dipergunakan.

Baca Juga : 112 Tahun Santos FC, Klub Penghasil Pemain Top Brasil

"Sebelumnya kami rapat kesiapan menyambut libur lebaran sekaligus antisipasi tingginya kunjungan ke Kota Wisata Batu, kita akan siapkan semaksimal mungkin agar para wisatawan memberikan kesan yang baik ketika ada di kota yang kita cintai," tambahnya.


Topik

Wisata toilet portabel alun alun kota batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

Dede Nana