Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Persiapan Mudik Lebaran: Polres Madiun dan Dinas Kesehatan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan di Terminal Caruban

Penulis : Muhammad Nasir - Editor : Dede Nana

04 - Apr - 2024, 13:42

Persiapan Mudik polres lakukan pengecekan tes urin bagi pengemudi
Persiapan Mudik polres lakukan pengecekan tes urin bagi pengemudi

JATIMTIMES - Menjelang musim mudik Lebaran, Polres Madiun bersama Dinas Kesehatan setempat telah menggelar pemeriksaan kesehatan bagi para sopir angkutan umum di Terminal Caruban pada Kamis (4/4/2024). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari operasi Ketupat Semeru 2024 yang bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan para pengemudi angkutan umum sebelum memulai perjalanan jauh.

Baca Juga : DPKPCK Kabupaten Malang Bentuk Petugas TFL, Pastikan Program Bedah Rumah Tepat Sasaran

Pemeriksaan kesehatan tersebut dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Madiun, AKP Roni Robi Harsono serta melibatkan petugas dari Dinas Kesehatan setempat. Para sopir angkutan umum, terutama para pengemudi bus, menjalani serangkaian tes kesehatan yang meliputi pengecekan urine, gula darah acak, asam urat, dan kolesterol.

AKP Roni Robi Harsono menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan ini penting untuk memastikan bahwa para sopir angkutan umum dalam kondisi sehat dan prima saat mengemudi. 

"Kesehatan para pengemudi sangat berpengaruh terhadap keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya. Kondisi kesehatan yang baik akan mengurangi risiko terjadinya kecelakaan di jalan raya," ujar AKP Roni.

Baca Juga : Untuk Kebutuhan Lebaran, Pasokan LPG di Malang Ditambah 8 Persen

Operasi ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pencegahan dan penanganan potensi masalah kesehatan yang dapat mengganggu kelancaran perjalanan selama musim mudik Lebaran. Diharapkan, dengan adanya pemeriksaan kesehatan yang intensif ini, para sopir angkutan umum dapat menjalankan tugas mereka dengan aman dan nyaman, sehingga meningkatkan keamanan serta kenyamanan seluruh pemudik yang akan melakukan perjalanan jauh menuju kampung halaman.


Topik

Peristiwa polres madiun dinkes madiun


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Nasir

Editor

Dede Nana