Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Idulfitri Muka Glowing, Lakukan 3 Tips Menghilangkan Jerawat

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

03 - Apr - 2024, 10:57

Ilustrasi skincare. (Foto: Pinterest)
Ilustrasi skincare. (Foto: Pinterest)

JATIMTIMES - Hari Raya Idulfitri sebentar lagi. Punya wajah glowing bebas jerawat pasti yang diinginkan kaum hawa. Untuk mendapatkan wajah glowing bebas jerawat memang perlu melalukan perawatan yang tepat.

Baru-baru ini dokter estetika dr. Kamila Jaidi melalui sosial media Instagramnya membagikan resep 3 tips menghilangkan jerawat membandel. Rahasia tips menghilangkan jerawat ini memang jarang dikakukan kaum hawa.

Baca Juga : Tips Mudah Merebus Daging Sapi agar Cepat Empuk Tanpa Pakai Panci Presto

Pertama kalian harus lakukan double cleansing. Kalian boleh menggunakan cleansing oil, cleansing milk atau micellar water.

“Terpenting jangan menggunakan cleansing balm jika kalau kulit kalian berminyak kecuali kulit kamu kering boleh-boleh aja,” ucap dokter Kamila.

Kedua kalian harus lakukan eksfoliasi. Eksfoliasi adalah perawatan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan debu kotoran yang menempel di permukaan kulit.

Eksfoliasi bisa membuat kulit wajah kalian menjadi lebih bersih dan cerah, jika dilakukan dengan tepat dan rutin. Kandungan agen eksfoliasi bisa didapatkan dari zinc oxide, tea tree oil atau sulfur. “Biar sel mati pada wajah kamu terkikis, kulit kamu gak komedoan dan minyak berlebih berkurang,” imhuh dokter Kamila.

Baca Juga : Ini Bagian Mobil yang Harus Dicek usai Dipakai Mudik, Jangan Langsung Dibawa Pergi Lagi

Terakhir dan terpenting adalah menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. Hindari makan-makanan seperti junk food dan manis agar perawatan yang dilakukan bisa bekerja maksimal. “Hindari makan junk food, yang manis-manis supaya, istirahat cukup biar skincare kamu bisa bekerja maksimal,” tutup dokter Kamila.


Topik

Gaya Hidup kamila jaidi glowing saat lebaran lebaran cantik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya