Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Satgas Pangan Polresta Malang Kota Tegaskan Pasokan Beras Bulog Normal

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

22 - Feb - 2024, 20:08

Sejumlah beras premium yang dijual di Pasar Klojen, Kota Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Sejumlah beras premium yang dijual di Pasar Klojen, Kota Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pasokan beras SPHP dari Bulog dipastikan aman. Meski beredar informasi bahwa beras di sejumlah pasar mengalami kelangkaan. Sebagai informasi, beras SPHP kini tengah menjadi opsi yang dicari warga Kota Malang. Sebab, harga beras premium naik sekitar Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu dalam beberapa bulan terakhir.

Saat ini harga beras premium itu kisaran Rp 75 sampai Rp 85 ribu per lima kilogram. Hal itu ditemui di salah satu pedagang di Pasar Klojen Kota Malang. Namun sayangnya, beras Bulog ini di salah satu pedagang Pasar Klojen Kota Malang suplainya tidak menentu. Pada Rabu (21/2/2024) kemarin stok beras Bulog pada Pasar Klojen terlihat tidak ada.

Baca Juga : Perusahaan Pengerah Calon Pekerja Migran Kabur Bantah Ada Penganiayaan

Menanggapi dugaan kelangkaan beras Bulog itu, Kasatgas Pangan Polresta Malang Kota Kompol Danang Yudanto melalui Ketua Pelaksana Satgas Pangan AKP M Roichan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan kepada sejumlah distributor beras di Kota Malang. Dan sejauh ini tidak ada penimbunan dan pasokan beras masih normal.

Satgas Pangan Polresta Malang Kota dalam hal ini mengecek ke 3 distributor beras yang diantaranya yakni UD Sari Bumi, CV Surya Harapan dan UD Surya Kusuma. “Kami sudah melakukan pengecekan ke distributor, untuk sementara tidak ada penimbunan dan pasokan normal,” kata Roichan, Kamis (22/2/2024).

“Sedangkan untuk stok beras bulog di gudang Gadang saat ini 2,5 ton, kalau di Pasar Klojen ada kelangkaan untuk beras Bulog monggo dikonfirmasi ke Bulog Gadang,” imbuh Roichan.

Sementara itu, Kepala Bulog Cabang Malang Siane Dwi Agustina menampik adanya kelangkaan beras di wilayah Malang. Ia menjelaskan, stok beras di gudang Bulog Malang tersedia sekitar 6500 ton, sementara stok beras di Malang Raya mencapai 3800 ton.

“Di sini kan memang belum panen raya, kita sudah mendekati panen raya. Tapi sejauh ini tidak ada kelangkaan beras. Karena ada panen raya di tempat lain. Kan kami juga kerjasama,” kata Siane Dwi Agustina.

Baca Juga : Bupati Sidoarjo Instruksikan Kerja Bakti Masal dan Bersihkan Gorong-Gorong

Siane juga menyinggung, jika terjadi penyalahgunaan pembagian beras dari Bulog itu, maka akan ditangani langsung oleh Satgas Pangan milik Polresta Malang Kota.

“Kita semua sudah ada timnya jadi kita akan kerjasama. Kalau memang ada penyalahgunaan pembagian beras akan kita monitoring di lapangan,” jelasnya.


Topik

Peristiwa beras sphp beras langka danang yudanto kota malang bulog


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya