Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Selebriti

Kronologi Meninggalnya Aktris Kiki Fatmala

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : A Yahya

01 - Dec - 2023, 18:22

Persemayaman Kiki Fatmala. (Foto: Instagram @qq_fatmala)
Persemayaman Kiki Fatmala. (Foto: Instagram @qq_fatmala)

JATIMTIMES - Aktris dan model Kiki Fatmala dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Jumat (1/12/2023). Saat ini jenazah disemayamkan di MRCCC Siloam Hospital, Jakarta Pusat.  

Adik Kiki Fatmala, Maruef Ashary, menjelaskan kronologi meninggalnya sang kakak. Dia mengatakan jika sang kakak meninggal dunia secara mendadak pada pukul 01.00 dini hari di kediamannya.

Baca Juga : Peringati Hari AIDS Sedunia 2023, Kota Batu Catat Ada 324 Penderita

"Mba Kiki memang sudah terdengar kabarnya sakit, ya itu lah, sakit kita nggak ada yang tahu, takdir kita juga nggak ada yang tahu. Karena memang mendadak saja meninggalnya," ungkap Maruef Ashary, dikutip YouTube Intens Investigasi, Jumat (1/12/2023). 

Maruef juga menjelaskan jika sebenarnya kanker paru-paru yang sebelumnya diidap Kiki Fatmala sudah dinyatakan sembuh. "Sudah dinyatakan sembuh (soal kanker paru-paru), tapi semua kehendak Tuhan yang punya kuasa, Tuhan yang berkehendak kita hanya bisa pasrah," ujarnya. 

Lebih lanjut Maruef menerangkan jika kakaknya itu meninggal dunia saat di rumah dan tidak dalam kondisi dirawat di rumah sakit. "Tidak menyusahkan Alhamdulillah ya, dan tidak merepotkan banyak orang, tidak merepotkan keluarga. Nggak dirawat sih, meninggalnya di rumah. Tadi malam jam 01.00 WIB," ungkapnya.

Rencananya, jenazah Kiki Fatmala akan dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu besok. "Insya Allah besok dimakamkan, di San Diego," jelas Maruef.

Dia pun mewakili keluarga Kiki Fatmala untuk memohon maaf kepada publik. "Mohon doa apabila ada salah dari kakak saya kami selaku keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami sekeluarga meminta maaf sekali kepada teman-teman kepada seluruh masyarakat Indonesia yang apabila tidak suka dengan Kakak saya, saya mohon maaf yang sedalam-dalamnya. Mohon didoakan semoga kakak saya tenang di sana dan InsyaAllah dia sudah tidak sakit lagi," pungkas Maruef.

Aktris dan model Kiki Fatmala. (Foto: Instagram @qq_fatmala)

Aktris dan model Kiki Fatmala. (Foto: Instagram @qq_fatmala)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kabar meninggalnya aktris berusia 56 tahun itu diunggah melalui Instagram pribadinya @qq_fatmala, pada Jumat (1/12/2023) sekira pukul 08.00 pagi. 

Dalam unggahannya, akun Kiki Fatmala mengunggah potret sang artis dengan latar hitam dan putih dan ditulisi "14 Agustus 1967-1 Desember 2023". Di slide berikutnya juga disertai pernyataan dari pihak keluarga yang meminta privasi.

Baca Juga : Tersangka Pembunuhan Tunawisma di Kota Malang Ternyata Rekan Ngamen Sehari-hari

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami, tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang. Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker," tulis pihak keluarga Kiki Fatmala melalui Instagram yang dikutip pada Jumat (1/12/2023).

Meski begitu, pihak keluarga menyampaikan perihal privasi selama momen berduka atas kepergian Kiki Fatmala untuk selamanya. "Di saat-saat sulit ini, keluarga kami memohon privasi dan pengertian atas rasa berduka dan kehilangan kami. Meskipun kami menghargai minat publik untuk menghormati kenangan beliau, kami memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat. Kami meminta penghormatan dan pengertian anda untuk memberi kami ruang untuk berduka dan mengenang Kiki Fatmala dalam suasana yang tenang dan intim," isi pernyataan keluarga.

"Kami dengan tulus meminta agar media dan publik menghormati keinginan privasi keluarga kami selama masa sulit ini. Pernyataan ini adalah satu-satunya komunikasi resmi dari keluarga, dan kami tidak akan memberikan wawancara atau pernyataan tambahan selain ini," lanjut keterangan tersebut.

Keluarga pun meminta agar penggemar maupun kolega yang hendak mengirimkan karangan bunga dibatalkan. Keluarga meminta agar karangan bunga itu diganti dengan sumbangan kepada badan amal sebagai penghormatan untuk Kiki Fatmala.

"Bagi yang ingin mengirimkan karangan bunga, keluarga meminta agar digantikan dengan sumbangan kepada badan amal sebagai penghormatan untuk Kiki Fatmala. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para penggemar, teman-teman, dan rekan-rekan beliau atas pesan-pesan simpati dan dukungannya. Kami sangat menghargai pengertian rekan-rekan semua selama masa Sulit ini. Terima kasih," pungkas pernyataan dari keluarga Kiki Fatmala. 


Topik

Selebriti kiki fatmala kiki meninggal


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

A Yahya