Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Selebriti

Tanggapi Soal Tudingan Pelakor, Arawinda Kirana Ngaku Diperkosa

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

09 - Sep - 2023, 16:11

Placeholder
Aktris Arawinda Kirana. (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Aktris Arawinda Kirana baru-baru ini menanggapi soal tudingan dirinya menjadi perusak rumah tangga Amanda Zahra dan suaminya, pada  2022 lalu. Padahal sebelumnya, pemilik nama asli Sri Arawinda Kirana Rustandi tersebut bungkam dan tidak buka suara soal kasus tersebut. 

Hingga Sabtu (9/9/2023), nama Arawinda Kirana pun menjadi trending di penelusuran Google. Banyak warganet yang mencari tahu soal kasus Arawinda tersebut. Dalam unggahan Instagram miliknya, pemain film Yuni itu mengatakan jika skandal yang melibatkan namanya adalah palsu. Dan ia mengklaim jika insiden sebenarnya adalah pemerkosaan. 

Baca Juga : Ada Usulan Semua Capres Cawapres Diperiksa Buntut Pemeriksaan Cak Imin, KPK: Di Luar Fungsi KPK

 

Arawinda pun mengungkap kasus pemerkosaan yang menimpa dirinya, dalam sebuah film baru buatannya yang berjudul Diam.

"Aku tidak ngomongin 2 kasus berbeda. Ini 2 kasus yang sama. Dengan film aku, aku mengklarifikasi dan mengkonfirmasi bahwa tuduhan skandal yang dilemparkan ke aku tahun lalu itu palsu dan adalah sebenarnya kasus pemerkosaan yang terjadi kepada aku yang disembunyikan oleh pelaku," tulis Arawinda Kirana, dikutip Sabtu (9/9/2023). 

"Film ini saya buat sebagai cerminan kasus kekerasan seksual yang saya alami pada tahun 2022," sambung tulisannya. 

Melalui film Diam, Arawinda mengklaim baru berani buka suara setelah memilih bungkam sejak 2022. Apalagi kala itu, pemberitaan negatif terhadap dirinya terus meluas. 

Arawinda menilai film Diam ini menjadi satu-satunya upaya untuk pembelaan diri dari kasus viral pada 2022 lalu. "Setelah 1 tahun ini adalah momen pertama di mana saya akhirnya berani berbicara dan mengungkapkan kebenaran mengenai kasus ini, melalui satu-satunya hal yang saya punya. Karya saya," pungkas Arawinda. 

Baca Juga : Cleon Levin Bikin Ulah Lagi, Viral Tanya Loker Gaji Rp150 Juta ke Bule di Pesawat

 

Diketahui, pada 25 Juni 2022 lalu, media sosial dihebohkan dengan akun instagram @wanita.cl yang membagikan kisah perselingkuhan suami pasangan dokter, diduga Guiddo Ilyasa dengan aktris pendatang baru, Arawinda. Padahal Guiddo dan Amanda Zahra yang berprofesi sama-sama sebagai dokter tersebut baru menikah 2 tahun dan memiliki anak masih bayi. 

Ketika perselingkuhan itu diketahui Amanda Zahra, Guiddo minta maaf dan mereka rujuk kembali. Namun Guiddo kembali berhubungan dengan Arawinda. Hingga akhirnya Amanda Zahra memutuskan untuk pulang ke rumah orang tuanya.  Saat pulang ke orang tua, Amanda Zahra juga menemukan fakta bahwa Guiddo membawa selingkuhannya ke rumah bahkan ke kamar mereka. 

Netizen juga semakin kesal karena Arawinda dikenal sebagai aktris yang berprestasi dan kerap menyuarakan feminisme. Namun justru menurut netizen kelakuannya tidak mencerminkan hal itu. 


Topik

Selebriti arawinda kirana kasus pelakor pemerkosaan film diam amanda zahra guiddo ilyasa feminisme



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana