Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Buntut Seleb TikTok yang Juga Istri Polisi di Probolinggo Bentak Siswi Magang, Suami Diperiksa Propam 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : A Yahya

06 - Sep - 2023, 10:30

Placeholder
Seleb TikTok Luluk dan suaminya Bripka Nuril. (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Baru-baru ini nama Luluk, seleb TikTok Probolinggo yang juga seorang istri polisi tengah menjadi sorotan. Itu karena Luluk mengunggah video saat dirinya memarahi siswi SMK yang sedang magang di pusat perbelanjaan. Video tersebut diunggah di akun Tiktoknya yang memiliki pengikut lebih dari 941.000 akun hingga viral. 

Setelah kasus tersebut ramai menjadi perbincangan publik, suami Luluk yakni Bripka Nuril diperiksa oleh Propam. Hal tersebut diungkapkan Wakapolres Probolinggo Kompol Nur Halim. Ia menjelaskan jika Luluk adalah anggota Bhayangkari, sementara suaminya yakni Bripka Nuril bertugas di Polsek di wilayah hukum Polres Probolinggo. 

Baca Juga : Viral, Pagar Jembatan Dibongkar Agar Truk Sound System Bisa Lewat 

"Yang bersangkutan sudah kami panggil bersama suaminya untuk diperiksa. Hasil klarifikasi, saat kejadian yang bersangkutan (Luluk) dalam kondisi emosi," kata Nur Halim, dikutip Kompascom, Rabu (6/9/2023). 

Saat dipanggil, menurut Nur Halim, Luluk dan Nuril bersedia untuk minta maaf kepada siswi dan manajemen pusat perbelanjaan. Pihak kepolisian juga akan mengadakan pertemuan atau mediasi antara Luluk dan Nuril dengan pihak sekolah. 

"Yang bersangkutan juga diminta membuat permintaan maaf sesuai yang diinginkan pihak sekolah. Saat ini, konten yang berhubungan dengan siswi sudah dihapus semua dari akun TikTok yang bersangkutan," jelas dia.

Usai ditelusuri, akun TikTok @luluk.nuril atau Produck Madura telah menghapus konten video yang memarahi siswi magang di pusat perbelanjaan. Dalam video unggahannya, Luluk juga kerap menunjukkan kehidupan yang mewah seperti plesiran ke Bali hingga luar negeri. 

Luluk juga kerap mengunggah dirinya tengah menjalankan bisnis. Seperti jualan baju, jastip ke bangkok hingga jasa endorse. "Kami mengimbau kepada Bhayangkari untuk tidak bermain media sosial, termasuk TikTok terkait dengan gaya hidup. Apabila kedapatan akan ada sanksi dari kedinasan," imbau Nur Halim. 

Dia juga meminta kepada Bripka Nuril agar memberikan nasihan hingga teguran kepada istrinya, Luluk yang bergaya hidup mewah. "Namun, untuk selanjutnya, apabila ada unsur kode etik dan disiplin tetap akan kami proses," jelas Nur Halim. 

Diketahui sebelumnya, pihak sekolah telah mengirim somasi kepada Luluk. Siswi yang dibentak oleh Luluk berasal dari SMKN 1 Kota Probolinggo. 

Pihak sekolah telah mengirim surat somasi kepada Polres Probolinggo karena Luluk adalah istri anggota Polres Probolinggo. Selain mengirimkan somasi, pihak sekolah juga menyampaikan laporan terkait dugaan perundungan verbal yang dialami oleh siswi magang mereka. 

Baca Juga : Wow, PO Bus Asal Malang Ini Layani Rute ke Luar Negeri 

Dalam surat somasi tersebut, pihak sekolah meminta agar Luluk meminta maaf secara langsung di sekolah dan mengunggah permintaan maaf tersebut ke akun media sosial pribadinya. Seperti yang ia lakukan saat mengunggah video dirinya marah-marah kepada siswi magang hingga viral. 

Humas SMKN 1 Kota Probolinggo, Juni Hidayati menjelaskan jika siswi magang dari sekolah mereka mengalami tekanan psikologis akibat video viral tersebut. “Anak didik kami melayani sesuai SOP toko, maka pihak pelayan harus menerangkan jika konsumen hendak membatalkan atau mengembalikan barang yang sudah dibeli atau yang sudah terbit nota harus langsung di kasir. Namun berujung salah paham,” tutur Juni. 

Pihak sekolah juga tengah berupaya mengatasi trauma siswi dengan bimbingan konseling. Tim psikolog dari Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) juga turut membantu siswi tersebut.

Termasuk pihak pusat perbelanjaan tempat magang siswi yakni KDS juga memberi dukungan kepada siswi tersebut. Yakni dengan memindahkan siswi magang tersebut ke bagian operasional. 

Menurut Juni, pihak KDS dan siswi magang sudah meminta maaf dan memberikan keterangan kepada Luluk usai peristiwa itu terjadi. Namun Luluk tetap mengunggah video tersebut ke media sosial hingga viral. 


Topik

Peristiwa luluk probolinggo tiktok prorolinggo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

A Yahya