Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Wisata

Rute dan Bujet yang Perlu Disiapkan untuk ke Pantai Waru-Waru 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

27 - Aug - 2023, 09:45

Placeholder
Suasana pantai Waru-Waru. (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Malang dikenal sebagai destinasi wisata alam yang mempesona, salah satunya pantai. Ada banyak pantai di Malang dengan ombak tinggi maupun tenang. Salah satu pantai dengan ombak tenang yaitu di Pantai Waru-Waru.

Pantai Waru-Waru adalah salah satu pantai yang ada di Pulau Sempu. Pulau ini termasuk Pulau Konservasi yang berada di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur. Perjalanan dari pusat Kota Malang ke pantai ini memakan waktu kurang lebih 3 jam.

Baca Juga : Mengenal Sea Sapphire, Invertebrata Laut yang Bisa Berkilau dan Menghilang dalam Waktu Sekejap

Untuk berkunjung ke Pantai Waru-Waru, wisatawan bisa lebih dulu masuk ke Pantai Sendang Biru. Untuk biaya masuk ke Pantai Sendang Biru yakni Rp 12 ribu per-orang. Kemudian untuk parkir mobil Rp 5 ribu dan parkir motor Rp 3 ribu. 

Setelah sampai di Sendang Biru, barulah wisatawan menyewa kapal untuk menuju ke Pantai Waru-Waru. Harga kapal untuk ke Pantai Waru-Waru per-Agustus 2023 ini adalah Rp 125 ribu untuk pulang pergi. Tiap kapal juga bisa untuk perjalanan hingga 10-15 orang. 

Durasi waktu dari Sendang Biru ke Pantai Waru-Waru memakan waktu hingga 30 menit. Selama perjalanan, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa di Pulau Sempu. Karena pulau konservasi, sehingga alam Pulau Sempu hingga Pantai Waru-Waru pun masih asri. 

Suasana saat naik perahu menyebrang ke Pantai Waru-Waru. (Foto: Instagram)

Suasana saat naik perahu menyebrang ke Pantai Waru-Waru. (Foto: Instagram)

Perlu diingat, sebagai pulau konservasi, di Pantai Waru-Waru tidak ada orang berjualan makanan maupun kamar mandi. Sehingga bagi wisawatan yang hendak menyebrang ke Pantai Waru-Waru pastikan untuk membawa makanan dan perlengkapan baju ganti. 

Sebelum turun ke Pantai Waru-Waru, nelayan yang menyewakan perahu akan memberi nomornya. Nomor tersebut bisa dihubungi saat wisatawan hendak kembali ke Sendang Biru atau saat sudah puas bermain ke Pantai Waru-Waru ini. Atau maksimal perahu akan menjemput wisatawan di Pantai Waru-Waru pada pukul 16.00 sore. 

Baca Juga : Ingin Lepas dari Ketergantungan Krim Pemutih? Coba deh Lakukan 5 Langkah Ini, Dijamin Berhasil!

Di Pantai Waru-Waru ombak airnya terbilang tenang, sehingga relatif aman untuk berenang. Selain itu, kondisi pantainya juga masih bersih, termasuk biota lautnya pun menakjubkan. 

Bersihnya pantai Waru-Waru. (Foto: Instagram)

Bersihnya pantai Waru-Waru. (Foto: Instagram)

Setelah kembali dari Pantai Waru-Waru, wisatawan bisa kuliner dan membersihkan diri di Pantai Sendang Biru. Salah satu konten kreator di @ayomalang juga menyarankan agar mampir ke Pantai Ungapan setelah pulang dari Pantai Waru-Waru untuk menyaksikan keindahan sunset atau matahari tenggelam. 

Sunset di Pantai Ungapan. (Foto: Instagram)

Sunset di Pantai Ungapan. (Foto: Instagram)


Topik

Wisata Pantai Waru Waru pantai malang wisata pantai



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni