Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Bianglala Alun-Alun Batu Lama Tak Beroperasi, Pemkot Batu Uji Kelayakan Pakai

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

26 - Aug - 2023, 16:41

Wisatawan tengah berswafoto di depan bianglala Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wisatawan tengah berswafoto di depan bianglala Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Alun-Alun Kota Batu menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu. Salah satu daya tariknya adalah bisa menikmati keindahan Kota Batu melalui wahana ferris wheel atau yang akrab dikenal dengan bianglala.

Namun bagi kalian wisatawan maupun warga Kota Batu yang ingin menikmati wahana satu ini, harus bersabar sementara waktu. Sebab wahana favorit ini masih belum bisa beroperasi.

Baca Juga : Jika Tidak Segera Ditangani, Pecandu Narkoba Bisa Menjadi Gila

Jadi untuk wisatawan jika ke sana kalian belum bisa menikmati wahana tersebut. Sebab bianglala saat ini tengah dilakukan uji kelayakan. Melihat memang bianglala sudah berhenti cukup lama sejak pandemi Covid-19.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan, meski Alun-Alun Kota Batu menjadi daya tarik wisatawan, namun Pemkot Batu tak ingin gegabah mengoperasikan bianglala. Sehingga dibutuhkan kajian terlebih dahulu.

“Tidak bisa buru-buru beroperasi, butuh kajian karena sudah lama tidak dipakai selama Covid-19. kemarin. Kalau nanti dipakai tapa kajian dan terjadi korban nanti pemerintah yang disalahkan,” ungkap Aries.

Aries menambahkan, lebih baik bianglala diamankan dahulu. Artinya, tidak dijalankan sebelum ada kajian. Sebab, sebuah barang yang lama tidak digunakan pasti ada sesuatu yang tak berfungsi. Apalagi, wahana ini menyangkut keamanan para wisatawan.

Karena itu Aries meminta wisatawan tidak perlu berkecil hati sementara waktu tidak bisa menjajal bianglala. Aries menyarankan untuk menjajal wahana wisata yang ada beragam di Kota Batu. “Masi banyak destinasi lain di Kota Batu yang lebih aman dan lebih baik serta lebih murah bisa dicoba,” imbuh Aries.

Baca Juga : Tingkatkan Mutu Kesehatan dengan Menjaga Kualitas Tidur,  Cara Memilih Kasur yang Tepat dari SPEKTRA

Menurutnya jika ada kerusakan tentu Pemkot Batu akan segera memperbaiki. “Apalagi, bianglala adalah salah satu ikon Kota Batu,” tutup Aries.

Sementara itu salah satu warga Bagus Firmansyah Putra mengatakan, bianglala di Alun-Alun Kota Batu agar segera diperbaiki. Karena wahana itu menjadi daya tarik wisatawan. “Bianglala di Alun-Alun Kota Batu itu jadi tarik Kota Wisata Batu jarang ada Alun-Alun ada bianglalanya,” terang Bagus.


Topik

Wisata alun alun kota batu bianglala kota batu aries agung paewai


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya