Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral, Sandal Jepit Mulai Go International, Harganya Mulai Rp 2 Juta  

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Yunan Helmy

14 - May - 2023, 15:59

Kolase foto sandal jepit di Hongkong yang disimpan di etalase dan harganya mulai Rp 2 juta hingga Rp 10 juta
 (foto: @Caijo)
Kolase foto sandal jepit di Hongkong yang disimpan di etalase dan harganya mulai Rp 2 juta hingga Rp 10 juta (foto: @Caijo)

JATIMTIMES - Sebuah video viral di TikTok menunjukkan sandal jepit mewah mirip dengan sandal merek Swallow di Indonesia yang dijual di luar negeri dengan harga mahal. Video sandal jepit terlihat mewah itu seperti diunggah oleh akun TikTok @Caijo. 

Dalam unggahannya, tampak sandal jepit yang terbuat dari karet dan mirip dengan sandal jepit sejuta umat di Indonesia merek Swallow ditaruh di dalam etalase. 

Baca Juga : Heboh, Puan Maharani Diduga Nonton Konser Blackpink di Singapura, Netizen: Ternyata Blink

Saat video tersebut diputar, tampak tangan pegawai mengeluarkan sandal dari dalam etalase dengan sangat hati-hati. Di bagian bawah sandal terdapat warna putih. Sementara sisi kanan dan sisi kiri sandal terdapat ukir-ukiran layaknya sandal yang dikenal sebagai sejuta umat di Indonesia, sandal jepit Swallow. 

Tak hanya ukiran. Warna-warna tali sandal jepit juga mirip dengan sandal jepit Swallow. Kemudian tangan pegawai juga menunjukkan bahan dari sandal yang empuk, yang dibuktikan dengan memencet bagian bawah sandal. 

Dalam video itu, pegawai tengah menunjukkan warna sandal jepit berwarna biru. Namun ada juga warna lain, seperti merah, hijau hingga kuning. Sementara di bagian tengah terdapat merek sandal jepit yang bertuliskan "Taber Jushou" dan berlambangkan gajah. 

Di akhir video, pegawai juga menunjukkan bagian belakang sandal yang tidak licin. Sandal jepit juga diperlihatkan kelenturannya dengan ditekuk-tekuk beberapa bagian. 

Dari beberapa komentar warganet, sandal tersebut dijual di Hongkong dengan harga yang bombastis, yakni mulai dari harga 2 juta hingga 10 juta. 

Tak sedikit warganet yang membandingkan kemasan hingga penempatan penjualan antara di Hongkong dengan Indonesia. Jika di Hongkong diletakkan di etalase sehingga terkesan premium, sementara sandal jepit di Indonesia hanya menggunakan kemasan plastik dan dicantolkan di dinding. 

Baca Juga : Kembali Terjadi, Indonesia Raya Dinyanyikan Dalam Keadaan Gelap Gulita di SEA Games Kamboja

"Dari lagunya berarti ini HKD 4590, jadi IDR. 8.630.000 sepasang. Mantapppp," tulis @HP***. 

"Yang diremehkan didalam negri akhirnya go internasional juga," kata @blac**. 

"ini sandal jepit thailand, kalau Bpk,, saudara pulang kampung pasti dapat oleh-oleh, harga nya mehong tp kwalitas bagus banget,"ungkap @yuniatiubru***. 

"Wuih,,disana disimpan dietalese,,,,lah diwarung tmpt aku digantung plastik,mana platiknya udh item debuan pisan," ujar @Maikel***. 


Topik

Peristiwa Sandal jepit sandal jepit mendunia sandal mahal


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Yunan Helmy