Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Unik, Mark Hughes Pernah Bermain di Dua Pertandingan, Dua Negara dan dalam Sehari

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

07 - Mar - 2023, 12:16

Mark Hughes saat masih menjadi pemain (foto: istimewa)
Mark Hughes saat masih menjadi pemain (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Kisah nyata dialami oleh Mark Hughes pada November 1987 lalu. Legenda Timnas Wales itu pernah bermain dalam dua pertandingan di satu hari dan di dua negara berbeda.

Kejadian itu terjadi pada 11 November 1987. Saat itu Wales akan bertanding melawan Cekoslowakia di Piala Eropa. Di saat yang bersamaan, klubnya saat itu Bayern Munchen menghadapi Borrusia Monchengladbach.

Baca Juga : March to Glory Volume 2 - Walikota Cup 2023 Siap Digelar, Ratusan Petinju Bertarung di Kota Malang

Uniknya manager Bayern Munchen saat itu Uli Hoenes memperbolehkan bermain di dua laga penting itu karena jadwal Timnas Wales di sore hari sekitar pukul 16.30, sedangkan Bayern Munchen bermain malam harinya.

Saat itu Hughes bermain selama 90 menit untuk Timnas Wales, tapi sayangnya kalah dari Cekoslowakia. Setelah pertandingan, Hughes langsung bergegas ke bandara bersama Uli Hoenes untuk terbang dari Praha ke Munich.

Singkat cerita, mereka datang di stadion tepat di babak kedua. Munchen saat itu tertinggal 2-1, Hughes langsung bermain pada menit 63. Alhasil Bayern Munchen mampu comeback dan menciptakan dua gol balasan, dan merubah skor 3-2 untuk The Bavarians.

Baca Juga : Karateka Asal Sidoarjo Jadi Juara Umum di Karate Festival and Open Turnamen FORKI Kota Malang

Saat ini, Mark Hughes telah malang melintang di sejumlah klub di Liga Inggris. Beberapa klub yang dilatih seperti Blackburn Rovers, Manchester City, Queen Park Rangers hingga Southampton.


Topik

Olahraga Mark Hughes kisah unik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya