Jalur Mandiri

Ribuan Calon Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Serbu UM

Jul 24, 2015 20:14
Kepala Bagian Akademik UM, RJ Herry Soewito. (Foto: Hilmy(MG3)/malangtimes)
Kepala Bagian Akademik UM, RJ Herry Soewito. (Foto: Hilmy(MG3)/malangtimes)

MALANGTIMES – Sebanyak 6707 calon mahasiswa baru menyerbu Universitas Negeri Malang (UM). Mereka mendaftar sebagai peserta ujian masuk jalur mandiri berbasis komputer. Jumlah tersebut meningkat drastic dibanding tahun sebelumnya. Namun, dari jumlah tersebut diperkirakan yang akan diterima tidak sampai separuh.

Menurut Kepala Bagian Akademik UM, RJ Herry Soewito, kepada MALANGTIMES (TIMES INDONESIA NETWORK), pada Jum'at (24/7/2015), saat di temui di Kantornya menegaskan, bahwa peserta ujian jalur mandiri tahun ini sangat membludak hingga 6707 peserta.

“Jumlah pendaftar tahun ini, untuk ujian jalur mandiri berbasis komputer sejumlah 6707 orang. Dari sejumlah itu tidak sampai setengahnya yang akan diterima,” katanya.

Ditanya berapa jumlah pastinya yang akan diterima? Herry belum bisa memastikan karena masih menunggu hasil rapat dengan pihak Rektorat di Universitas Negeri Malang. “Pastinya belum diketahui. Kita masih menunggu hasil rapat pimpinan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Seleksi jalur Mandiri di UM, akan dilangsungkan pada 27 hingga 31 Juli mendatang. Saat ujian, akan menggunakan sistem tes berbasis komputer. “Hasilnya, akan diumumkan, pada Senin (3/7/2015) serta registrasi akademik jalur mandiri dilaksanakan pada Rabu (5/7/2015) mendatang,” katanya. (*)

Topik
Universitas Negeri MalangJalur Mandiri
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru