Duo Aplikasi Video Call Google Resmi Diluncurkan di Indonesia

Aug 19, 2016 18:28
Aplikasi Google (sumber: theverge.com)
Aplikasi Google (sumber: theverge.com)

MALANGTIMES - Hari ini Google Indonesia resmi merilis Google Duo aplikasi video call bagi pengguna iOS dan Androidseperti yang dilansir melalui official akun twitter Google Indonesia, Jumat (19/08/2016).

Menurut pantauan Malang Times, Jumat (19/08/2016) Google Duo sudah bisa diunduh di App Store maupun Play Store bagi pengguna iOS dan Android. Berdasarkan hal tersebut aplikasi ini bisa bekerja lintas platform yang memudahkan para pengguna bisa menelpon melalui ponsel iPhone ke Android atau sebaliknya.

Berbeda dengan Face Time aplikasi video call milik apple yang hanya bisa berkerja melalui sistem iOS. Google Duo bekerja dengan menggunakan mobile yang dikembangkan berdasar teknologi web real-time communication (WebRTC). Teknologi tersebut dibuat Google untuk menyederhanakan panggilan telepon video.

Selain itu, yang membedakan Google Duo dengan aplikasi video call lain adalah Knock Knock yang hanya muncul jika penelpon ada dalam daftar kontak. Knock Knock merupakan mirip preview video satu arah yang hanya bisa dilihat penerima telpon sebelum memutuskan akan menerima panggilan atau tidak. Dengan adanya fitur tersebut penerima telepon bisa tahu apa yang akan dibicarakan oleh penelpon.

Untuk menggunakan Google Duo pengguna cukup mengunduh kemudian mendaftar dengan menggunakan nomor telepon. Setelah memasukkan nomor telepon, Google akan mengirim kode verifikasi melalui SMS. Masukkan kode tersebut dan Google Duo sudah siap dipergunakan. (*)

Topik
Google DuoVideo CallKnock Knock

Berita Lainnya

Berita

Terbaru