Wow, HTC Mampu Lego 15 Ribu Unit Vive dalam 10 Menit

Mar 02, 2016 11:29
HTC Vive (Foto: arstechnica)
HTC Vive (Foto: arstechnica)

MALANGTIMES - Antusiasme publik menanti kehadiran Vive nampak begitu tinggi. Dan itu terlihat dari terjualnya 15 ribu perangkat virtual reality dari HTC itu hanya dalam tempo 10 menit pertama penjualan preorder.

Dengan penjualan per unit seharga 799 dolar AS, Phone Arena pada Rabu (2/3/2016) mengklaim jika dengan angka itu berarti HTC sudah meraup 12 juta dolar AS dalam 'sekejap mata' saja.

Nilai tersebut juga dibenarkan pendiri sekaligus CEO HTC, Cher Wang melalui Twitter. Dalam kicauannya, ia menyebut preorder ini sebagai 'tanggapan yang luar biasa'.

Bagi HTC, pencapaian ini merupakan sebuah sinyal apik di tengah kesulitan keuangan perusahaan akibat penjualan di divisi ponsel yang tak terlalu panas.

HTC Vive sendiri terbilang beda dibandingkan perangkat VR kebanyakan. Hadir dengan dua pengontrol, Vive memerlukan spesifikasi CPU komputer tertentu seperti Intel i5-4590 atau yang lebih tinggi, dan AMD FX 8350 atau yang lebih tinggi.

Selain itu, CPU yang digunakan juga harus memiliki GPU setidaknya NVIDIA Geforce GTX 970, dan AMD R9 290. Tak hanya itu, RAM yang dibutuhkan pun minimal sebesar 4GB. (*)

Topik
Info TeknoHTCVive

Berita Lainnya

Berita

Terbaru