Sukses Gelar Parade Chef, Dinas Perikanan Kabupaten Malang Rancang Event Kejutan Berikutnya

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Malang, Endang Retnowati (tengah) menunjukkan beragam olahan makanan berbahan dasar ikan tuna di Parade Chef di Pantai Ungapan. (foto : Iim Hardian/MalangTIMES)
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Malang, Endang Retnowati (tengah) menunjukkan beragam olahan makanan berbahan dasar ikan tuna di Parade Chef di Pantai Ungapan. (foto : Iim Hardian/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sukses menggelar Parade Chef Ikan Tuna di Pantai Ngantep, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1257, ke depan Dinas Perikanan bakal menggelar event kejutan berikutnya. Salah satunya adalah parade kuliner ikan tingkat kecamatan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Malang, Endang Retnowati mengatakan event parade chef yang mengedukasi masyarakat bagaimana cara mengolah makanan berbahan dasar ikan tuna beragam jenis ini, sebagai langkah awal menumbuhkan gemar maknan ikan.

"Ini langkah awal kami memberikan suguhan beragam menu olahan makanan berbahan tuna. Ternyata banyak masyarakat yang kaget dengan hidangan dari para chef. Kok bisa ya tuna dijadikan menu seperti ini," ungkap perempuan yang akrab disapa Atik ini menirukan ungkapan heran salah seorang pengunjung saat ditemui MalangTIMES pada acara Parade Chef, Minggu (3/12/2017).

Menurutnya, resep menu makanan berbahan tuna ini sangat bagus untuk mengedukasi masyarakat gemar mengonsumsi ikan, baik ikan tuna, tawar dan jenis ikan lainnya.

"Kami melihat antusias masyarakat sangat tinggi, maka tahundepan kami akan menggelar kuliner ikan di masing-masing kecamatan," terang perempuan berhijab ini.

Lebih lanjut Atik menjelaskan kuliner ikan di tingkat kecamatan ini nantinya akan diikuti masing-masing kecamatan. Mereka wajib menyuguhkan kreasi menu olahan ikan yang ada di daerahnya.

"Misalkan Kecamatan Lawang dan Singosari memiliki potensi ikan air tawar. Nah mereka harus membuat acara yang menampilkan olahan makanan berbahan dasar ikan tawar," tegas perempuan berkacamata itu.

"Semua kecamatan juga harus menunjukkan potensi ikan apa yang akan dijadikan olahan makanan. Itulah salah satu inovasi kami dalam menumbuhkan konsumsi ikan di tengah-tengah masyarakat," lanjut Atik.

Dalam Parade Chef ini Dinas Perikanan menyuguhkan sekitar 10 jenis olahan makanan berbahan dasar ikan tuna dari para chef handal Malang Raya.

Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top