SD dan SMP Kaya Prestasi, Ternyata Ini yang Dilakukan Dinas Pendidikan Kota Malang

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra Zubaidah MM (Foto: Dok MalangTIMES)
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra Zubaidah MM (Foto: Dok MalangTIMES)

MALANGTIMES - Torehan prestasi demi prestasi yang diraih SD dan SMP Kota Malang di tahun 2017 ini tentu tak lepas dari peran Dinas Pendidikan Kota Malang. 

Sebagai pucuk pimpinan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah menjelaskan pembinaan siswa berprestasi terus dilakukan. 

"Ya, saya sangat bangga dengan apa yang sudah diraih anak-anak baik di tingkat nasional maupun internasional. Kalau kami selaku Dinas Pendidikan di Kota Malang memang aktif melakukan berbagai pembinaan mulai dari lomba kelurahan, kecamatan sampai akhirnya nanti mereka mewakili provinsi terus sampai nasional dan internasional," terang Zubaidah saat dihubungi MalangTIMES, Rabu (15/11/2017).

Zubaidah melanjutkan tidak saja di bidang akademik, di bidang non-akademik salah satunya olahraga pembinaan pun dilakukan. "Meski olahraga kewenangan di bawah Dispora tetapi Dinas Pendidikan Kota Malang melalui klub olahraga membina anak-anak berbakat ini. Cabang olahraganya pun ya macam-macam," imbuh Zubaidah yang saat dihubungi sedang mengikuti arahan kementerian pendidikan di Jakarta.

Oleh karena itu, tak heran bila pelajar SMP Kota Malang mampu menunjukkan prestasi di bidang olahraga. Sebagaimana diberitakan MalangTIMES sebelumnya, siswa SMP Kota Malang tahun ini berhasil menorehkan prestasi di bidang olahraga diantaranya sepak takraw, bulu tangkis, pencak silat, dan karate. 

Lebih lanjut, wanita bergelar magister manajemen ini menerangkan bahwa penghargaan siswa berprestasi rutin dilakukan. "Setiap upacara setahun dua kali itu, kita selalu beri penghargaan kepada siswa kita yang berprestasi. Istilahnya kita beri uang pembinaan. Selain itu, prestasi mereka kita juga publikasi di media massa ya salah satunya online ini," kata dia. 

Meski tak menjelaskan secara rinci besar uang pembinaan siswa berprestasi, Zubaidah menerangkan bahwa raihan prestasi demi prestasi SD dan SMP di Kota Malang terus menjadi perhatian Dinas Pendidikan Kota Malang. 

"Makanya tiap tahun ada semacam kita publikasikan gebyar prestasi siswa mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sekolah dasar, sampai sekolah menengah pertama untuk menjadi semangat adik-adik mereka dan pelajar agar terus berprestasi," tukas dia. (*)

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top