Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Akhir Juli Ini, Tiga Desainer Malang Tampil di Koperasi dan UMKM Expo 2017

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Redaksi

24 - Jul - 2017, 20:06

Ketua Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang, Agus Sunandar (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Ketua Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang, Agus Sunandar (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dunia mode Malang kembali menunjukkan eksistensinya di kancah nasional. Kota Malang didapuk menjadi presenting city of charm dalam ajang Koperasi dan UMKM Expo yang akan diselenggarakan di Grand City Surabaya pada tanggal 26-30 Juli 2017 mendatang. 

Pada ajang itu, tiga orang desainer asal Malang bakal tampil dalam fashion show. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang, Agus Sunandar. 

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

"Alhamdulillah kita dipercaya oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang untuk ikut tampil dalam ajang tersebut dan rencananya ada tiga orang yang bakal ikut fashion show," jelas Agus, Senin (24/7/2017).

Tiga orang perancang mode asal Malang itu ialah Feby Ayusta, Belinda Rizki Amalia, dan Nafil Apim. Ketiganya merupakan bagian dari asosiasi perancang mode, Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang. 

Ditemui di sebuah cafe kawasan Jalan Tenes Kota Malang, ketiganya mengaku siap tampil total membawa citra mode Malang. 

"Kita bangga banget karena industri kreatif Malang bisa terus berkembang dan dibawa menjadi presenting city of charm, selanjutnya kita bakal tampil maksimal," kata Belinda. 

Selain Belinda, Feby pun tampak antusias. Ia mengaku bakal menyiapkan busana elegan dengan mengambil tema keindahan laut. Warna-warna alam yang bakal ia angkat ialah coklat, cream, dan mocca

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

"Intinya kalau aku dan Feby sih bakal ambil modest wear sih ya, kalau Nafil nanti lebih ke gaun-gaun malam yang akan ditampilkan di Koperasi dan UMKM Expo 2017," imbuh Belinda. 

Bila Feby mengangkat modest wear dengan warna-warna netral maka lain halnya dengan Nafil. Pria kelahiran 1993 itu bakal menampilkan warna-warna nude dalam gaun malam karyanya. 

Selain tiga desainer Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang, Malang juga diwakili oleh Antique Batik Malang. (*)


Topik

Gaya UMKM-Expo-2017 desainer-malang Indonesian-Fashion-Chamber


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Redaksi