3 Resto dengan Menu Khas Timur Tengah di Malang

Warung Sate Bang Saleh
Warung Sate Bang Saleh

MALANGTIMES - Mumpung lagi bulan Ramadan, nggak ada salahnya kita kulik resto-resto di Malang yang menyajikan masakan khas Timur Tengah.

Resto yang menyajikan masakan dengan bahan utama daging kambing itu tentunya bisa jadi alternatif untuk buka puasa para penggemar kuliner.

Ini dia daftar restonya:

1. Rumah Makan Cairo 

Rumah makan yang berlokasi di kawasan Embong Arab, Malang, ini sudah memanjakan lidah para pelanggannya sejak tahun 1953 dengan berbagai menu Timur Tengah yang menggelitik selera makan. Menu yang tersedia di antaranya sate kambing, gule kambing, krengsengan kambing, sop Cairo, nasi goreng Cairo, nasi kebuli. Ada juga kudapan khas Timur Tengah, yaitu martabak Mesir. Dijamin lidah kita termanjakan dengan aneka ragam menu tersebut.

2. Warung Sate dan Gule Bang Saleh

Tempat makan yang satu ini juga wajib dikunjungi kalau kalian penggemar olahan daging kambing. Warung Bang Saleh telah melegenda sejak tahun 1970-an. Warung ini terletak di Jl Ade Irma Suryani atau lebih ngetopnya daerah Tongan. Kelezatan dagingnya yang empuk dan nggak amis serta bumbunya yang khas membuat warung ini tidak hanya terkenal seantero Malang tapi sampai ke luar Malang. Di sini kita akan bisa mencicipi berbagai menu yang aduhai lezatnya. Ada gule kambing, gule kambing kacang hijau, sop kaki kambing, kambing goreng, nasi kebuli, nasi gule, sate daging hati dengan atau tanpa lemak, krengsengan. Ada juga sate ayam bagi yang kurang suka daging kambing. Tunggu apalagi, buruan meluncur ke warung makan legendaris ini!

3. Martabak Agung

Kalau kalian lagi jalan-jalan Alun-Alun Kota Malang, tepatnya di daerah Merdeka Timur, akan tercium aroma yang wangi lezat menggoda dari salah satu tempat makan yang ada di situ. Perpaduan wangi aroma rempah dan daging sungguh menggoda indera penciuman dan sulit rasanya untuk nggak mampir. Itulah Restoran Martabak Agung, yang telah hadir untuk para penggemar kuliner sejak tahun 1990-an. Dengan menu andalan martabak berbahan daging kambing, resto ini bisa banget buat dijadiin tujuan wisata kuliner kalian yang berikutnya. Selain martabak, ada juga nasi briyani kambing, nasi briyani ayam, nasi samin, nasi mandhi kambing, nasi mandhi ayam, nasi gule, nasi krengsengan, kare kambing, gule iga sapi, sate iga sapi, kambing goreng, tongseng kambing, sop kikil kambing, dan masih banyak lagi menu lainnya yang menggoda selera. Dijamin halal dan pastinya endes, Guys!

Itulah 3 resto dengan sajian khas Timur Tengah yang ada di Kota Malang. Selain legendaris abis, dijamin enak maksimal pastinya. Buruan kunjungi resto-resto tersebut untuk membuktikan kelezatannya.

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top