Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Antisipasi Teror, POM AU Abd Saleh dan Canine Latber K9

Penulis : Rully Novianto - Editor : Redaksi

25 - Jul - 2016, 16:53

Aksi Unit K9  (foto: Rully Novianto/MalangTimes)
Aksi Unit K9 (foto: Rully Novianto/MalangTimes)

MALANGTIMES - Untuk mengantisipasi ancaman terror, Unit Brigade Anjing (Brigan) Polisi Militer Angkatan Udara (POM AU) Abdurachman Saleh dan komunitas Canine Malang menggelar latihan bersama. Kepala Brigan POM AU, Ilham Silas Prasaja, menjelaskan bahwa latihan bersama tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anjing dan pawang dalam menjalankan tugas negara, seperti menjaga keamanan pangkalan militer dan bandara dari pelaku teror, termasuk antisipasi ancaman bom, Selain itu, Brigan juga memiliki tugas dan fungsi mendeteksi penyebaran narkoba melalui pintu bandara.

 

Sementara itu, pelatih senior Canine Malang, Toto Puji Widodo, mengatakan, bahwa latihan K9 tersebut merupakan kegiatan perdananya bersama Brigan POM AU. Toto berharap bisa membagi pengalamannya melatih anjing lebih intensif. Toto menjelaskan secara rinci, bahwa latihan bersama tersebut bertujuan untuk melatih kepatuhan dan ketangkasan anjing, agar optimal dalam melaksaknakan tugas Negara.

Sebagai informasi, Toto telah memiliki jam terbang tinggi dalam melatih anjing. Beberapa anjing miliknya pun telah dikaryakan oleh Unit K9 Brimob Detasemen B Pelopor Polda Jatim melakukan pengamanan pertandingan sepakbola.(*)


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Rully Novianto

Editor

Redaksi