MALANGTIMES - Penggunaan makeup di kalangan wanita memang tidak bisa dilepas. Agar terkesan tidak monoton, banyak para Makeup Artis (MuA) memunculkan beragam kreativitas hingga menjadi tren untuk ditirukan oleh masyarakat umum.

Salah satunya kreasi pola tortoiseshell (kulit penyu). Pola ini banyak diaplikasikan pada motif gagang kacamata, cat kuku, aksesoris rambut, dan sebagainya. Tak hanya itu, saat ini pola tersebut pun sedang tren diaplikasikan pada motif makeup mata. 

Banyak warganet di instagram yang memamerkan kreasi mereka mengaplikasikan motif tortoiseshell sebagai tata rias mata.

Seperti yang diaplikasikan oleh salah satu MUA Alexandria. Unggahan makeup tortoiseshell Alexandria merupakan yang paling populer. Untuk mengaplikasikan teknik ini Alexandria berbagi caranya agar mudah diaplikasikan.

“Saya menggunakan sikat kuku untuk bisa mendapatkan presisi aplikasi warna secara tepat dan menggunakan sikat halus yang lebih besar untuk menyatukan semuanya," tulis Alexandria dalam akun instagramnya @alexirmua.

Banyak yang memuji cara Alexandria membuat garis tajam di kelopak mata, detail totol dan bulu mata. “Sebenarnya, pacar saya yang menyarankan saya untuk mencoba mengadaptasi motif tortoiseshell ke dalam tata rias wajah,” imbuhnya.

“Sekarang, dia menjadi sangat bangga karena unggahan makeup mata tortoiseshell menjadi unggahan saya yang paling populer," tambah Alexandria.

Setelah Alexandria, bermunculan lah berbagai adaptasi yang tidak kalah kreatif. Mulai dari Marija Mišković (@touchedbymishkova), MUA bersertifikat dari Munich. Lalu ada Debasree Banerjee (@debasreee), Rae Sacha (@rae_makeup), dan sebagainya.