MALANGTIMES - Pemilihan sebuah nama merupakan hal penting tentunya, bukan sekadar nama orang, juga perusahaan. Apalagi untuk sebuah perusahaan tentu sang pemilik akan membuat nama sebagus mungkin dan memiliki filosofi yang mendalam.

Sebab nama dan logo dari sebuah perusahaan tersebut akan mempengaruhi klien dan calon pelanggan terhadap kredibilitas perusahaan. Namun ada juga perusahaan dengan nama yang tidak lazim dan membuat orang-orang jadi mikir yang aneh-aneh.

Terlebih di telinga orang Indonesia, saat mendengar nama perusahaan ini akan jadi aneh. Berikut ini daftar nama perusahaan yang memiliki nama aneh, antara lain:

1. Entod
Jangan berpikiran yang negatif dulu, perusahaan dengan nama seperti ini memang nyata adanya. Perusahaan besar ini bergerak di bidang farmasi.

2. Dell Peju

Nama Dell sendiri memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Dell Peju adalah nama perusahaan tablet yang dirilis tahun 2011 silam.

3. SemPac Open-Pac Technology
Membaca nama perusahaan ini seperti sebutan celana dalam. Perusahaan bernama SemPac yang berpusat di California ini adalah perusahaan pengepakan yang memproduksi casing berbahan semi konduktor.
 


4. Silit Cookware
Setelah mendengar nama perusahaan ini, jangan coba-coba buat terjemahin ke bahasa Jawa ya, karena artinya tidak bagus diucapkan. Namun itu adalah nama perusahaan yang bergerak di bidang penjualan alat-alat rumah tangga.

5. Memex
Memex adalah perusahaan search engine semacam Google. Bedanya, situs ini digunakan untuk mencari tindak kriminal yang terjadi di dunia maya. Search engine ini dikembangkan oleh Defense Advanced Research Projects Agency.

6. Tempix
Melihat dan mendengar nama perusahaan ini jangan mikir yang aneh-aneh, karena perusahaan dengan nama Tempix memang ada di Swedia. Tempix adalah nama perusahaan alat indikator untuk chiller, freezer, dan kulka, yang ditemukan oleh Thomas Oberg dan Jom Halvarsson.