Catatan Kecil tentang Kombes. Pol. Dr. Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S.Sos., S.I.K., M.H.

Jun 02, 2021 17:04
Kolase Laily Fitria Liza Min Nelly dan Kombes. Pol. Dr. Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S.Sos., S.I.K., M.H.
Kolase Laily Fitria Liza Min Nelly dan Kombes. Pol. Dr. Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S.Sos., S.I.K., M.H.

JATIMTIMES - Bapak Kombes. Pol. Dr. Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S.Sos., S.I.K., M.H. seperti yang saya kenal beliau adalah sosok yang sangat responsif, humble dan sangat dekat dengan masyarakat Kota Malang. 

Seperti yang kita ketahui bersama Kota Malang adalah sebuah kota yang penduduknya sangat heterogen. Kota yang mungkin saja dijuluki miniatur Indonesia, karena masyarakatnya berasal dari Sabang sampai Merauke. Banyak mahasiswa asal luar daerah yang menempuh pendidikan di Kota Malang. 

Menjaga masyarakat yang sangat heterogen bukanlah pekerjaan yang ringan, ditambah lagi dengan situasi pandemi Covid 19, membuat kerja-kerja sebagai Kapolres Malang Kota menjadi sangat berat. Namun, ditangan Ndan Leo -demikian beliau akrab disapa- dengan ketenangannya mengahadapi situasi, dan ketepatan mengambil tindakan, membuat Kota Malang aman dan kondusif.

Saya ingat sekali beberapa kesempatan berkegiatan bersama beliau. Termasuk berkegiatan bersama dalam penanganan pandemi dengan membantu meringankan beban masyarakat melalui distribusi sembako, masker, hand sanitizer, dan sebagainya. Saya melihat beliau adalah sosok pribadi yang rendah hati dan sangat percaya diri terhadap tugas-tugas yang diembannya. Beliau juga dekat dengan anak buahnya dan bahkan juga sangat dekat dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh perempuan. Beliau tidak mengambil jarak karena pada prinsipnya membangun sinergitas adalah keharusan agar tercipta harmonisasi dan kekuatan antara Kepolisian dan masyarakat. 

Diakui ataupun tidak, kepolisian tidak akan dapat bisa bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat. Itulah yang saya pahami saat berdiskusi dan berdiaspora dengan beliau. Beliau juga sangat concern dengan tugas-tugasnya sehingga Kepolisian Resort Kota Malang makin kokoh dan profesional.

Kondisi dan situasi Kota Malang satu atau dua tahun belakangan ini sangat kondusif dan aman. Keadaan seperti ini bukannya tidak ada riak atau persoalan, namun semua persoalan ketertiban dan keamanan yang menjadi fokus tugas Ndan Leo sebagai Kapolres Malang Kota diselesaikan dengan baik.

Saya berterima kasih juga kepada Ndan Leo yang sudah membangun sinergi yang sangat baik dengan seluruh elemen masyarakat Kota Malang sehingga Kota Malang tertib, aman dan Kondusif.

Semoga Bapak Kombes. Pol. Dr. Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S.Sos., S.I.K., M.H. lebih sukses lagi menjalankan tugas dan pengabdian di tempat yang baru.

Bravo Ndan Leo.

Laily Fitria Liza Min Nelly

Topik
Kombes. Pol. Dr. Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S.Sos., S.I.K., M.H.pelaporan sekolah spiLaily Fitria Liza Min NellyKota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru