Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Agama

Wali Kota Dewanti Imbau Warganya Ibadah di Rumah

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

02 - Apr - 2020, 19:41

Suasana salat jumat di masjid An-Nur Kota Batu. (Foto: istimewa)
Suasana salat jumat di masjid An-Nur Kota Batu. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) berisi meniadakan salat Jumat dan salat berjamaah di Masjid, bakal diberlakukan di Kota Batu. Himbauan itu dilakukan demi mencegah virus corona atau covid 19, di Kota Batu.

Rencananya meniadakan salat berjamaah dan Jumat di Kota Batu selama dua pekan mendatang. Hal itu diharapkan bisa diterapkan di seluruh masjid, musala yang ada di Kota Batu.

Baca Juga : MUI Sebut Puasa Ramadan Bentengi Diri dari Covid-19, Imbau Ibadah di Rumah

“Tidak ada ibadah secara bersamaan, tapi lakukan ibadah di rumah dua minggu ke depan untuk membantu tim medis,” ucap Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Ya Dewanti meminta kepada warganya yang beragama Islam agar untuk melaksanakan salat di rumah masih-masing untuk sementara waktu. Agar terhindar dari virus corona.

“Lakukan salat sementara waktu di rumah. Untuk salat Jumat diganti dengan salat zuhur, ini juga untuk membantu tim medis,” imbuhnya.

Sebelumnya sejak akhir bulan Maret lalu, masjid Muhammdiyah di Kota Batu sudah terlebih dahulu meniadakan salat Jumat, dengan mengganti salat zuhur di rumah.

Baca Juga : MUI Sebut Puasa Ramadan Bentengi Diri dari Covid-19, Imbau Ibadah di Rumah

Hal itu dilakukan melihat jumlah Orang Dengan Risiko (ODR) dan Orang Dengan Pantauan mengalami kenaikan setiap harinya. Sehingga himbauan ini harus dilaksanakan.


Topik

Agama batu berita-batu berita-hari-ini corona-di-batu covid19-di-batu upaya-pencegahan-corona masjid-An-Nur-Kota-Batu Wali-Kota-Batu Dewanti-Rumpoko Imbau-Warganya-Ibadah-di-Rumah Fatwa-Majelis-Ulama-Indonesia


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya