Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto (official Arema FC)
Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto (official Arema FC)

MALANGTIMES - Program latihan online yang diterapkan pelatih Arema FC kepada pemain dinilai Charis Yulianto berhasil. Latihan yang harus dilakukan para pemain di rumah masing-masing itu diterapkan agar kondisinya tetap terjaga di tengah pandemi Corona.

Setelah pemerintah memberikan imbauan agar masyarakat bisa menjaga diri dengan berada di rumah, manajemen dan tim pelatih Arema FC juga sepakat untuk meliburkan pemain namun tetap melakukan latihan dan melaporkan melalui online. Langkah preventif itu dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Charis menyebut jika program latihan yang diberikan ke pemain Arema FC dan telah berjalan selama enam hari dirasa berhasil. Hal ini disampaikan oleh Charis berdasarkan hasil rekaman video pemain selama melakukan individual training di rumah masing-masing sebagai bahan laporan kepada tim pelatih Arema FC.

"Alhamdulillah selama 5 hari latihan online berjalan lancar dan sesuai program yang kami buat," tutur mantan asisten pelatih yang dulunya adalah bek andalan Arema era Galatama.

"Semua pemain antusias pada saat berlatih melalui report video maupun grup online via aplikasi Google Duo," imbuhnya.

Dari latihan yang sudah dilakukan pemain dan dikirimkan melalui video, dikatakan Charis tidak ada evaluasi karena program latihan tersebut digunakan untuk menjaga kondisi pemain di tengah pandemi Corona.

Selain itu, jika nanti kompetisi kembali digelar Charis mengaku pemainnya dalam kondisi siap dan tidak perlu latihan fisik mulai awal lagi. "Tidak ada yang dievaluasi, cuma berlatih dan menjaga kebugaran tubuh saja," jelas Charis.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Pernah Dapat Ancaman, ternyata Ini Sebabnya

Di tengah serba ketidakpastian situasi seperti saat ini, serta menjaga motivasi dan kondisi psikologis pemainnya tidak down akibat kompetisi berhenti sementara waktu. Charis menyebut jika tim pelatih Arema FC berusaha untuk memberikan motivasi dan semangat kepada penggawa tim berjuluk Singo Edan itu dalam menghadapi situasi sulit, wabah virus Corona seperti saat ini.

"Yang pasti hanya menjaga semangat mereka saja. Di saat ada wabah seperti ini. Hari Minggu akan kita liburkan para pemain dari program itu," pungkasnya.