Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Persiapan Porprov 2021, Dua Bulan Lagi KONI Kota Malang Gelar Sport Sains

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

28 - Feb - 2020, 19:52

Sport sains yang dilakukan atlet di luar negeri (istimewa)
Sport sains yang dilakukan atlet di luar negeri (istimewa)

MALANGTIMES - Sport sains yang diharapkan KONI Kota Malang digelar guna melihat sejauh mana kemampuan atlet akan segera digelar pada April 2020 atau setelah perekrutan atlet yang di bulan Maret.

KONI Kota Malang saat ini sangat serius menatap Porprov 2021 dengan menyiapkan cabor beserta atletnya. Tak hanya dalam masalah administrasi, tapi juga dalam hal pengetahuan cara olahraga yang baik dan hingga menelurkan prestasi.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

Salah satu caranya yakni dengan menggelar sport sains di bulan April dengan menggandeng Universitas Negeri Malang (UM) jurusan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).

"Sport sains itu tetap, maka nya saya bilang pengetesan yang dilakukan nanti bulan April kita sudah bekerjasama dengan pihak UM. Nah nanti pihak UM melalui tenaga-tenaga ahlinya akan tes masing-masing cabor, karena masing-masing cabor itu kan beda-beda (cara penanganan nya)," ungkap Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono.

Sementara itu, Eddy Wahyono juga masih berpatokan pada medali yang pernah disumbangkan para atlet di Porprov 2019 lalu. 

Hal itu sebagai acuan bagaimana cabor membina atletnya. Sehingga pada persiapan Porprov 2021 nanti akan ada degradasi dan promosi atlet

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

"Kita akan melihat lagi perolehan medali kemarin buat jadi para meter, dari kesiapan dan sebagainya akan kita lihat semua," tegasnya. 
 

 


Topik

Olahraga malang berita-malang Sport-sains-yang-dilakukan-atlet-di-luar-negeri Persiapan-Porprov-2021 Dua-Bulan-Lagi-KONI-Kota-Malang-Gelar-Sport-Sains perekrutan-atlet-yang-di-bulan-Maret Universitas-Negeri-Malang Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto