Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Satu Pekerja Terkonfirmasi Corona, Samsung Tutup Sementara Pabriknya di Korea Selatan

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

23 - Feb - 2020, 19:50

Ilustrasi pabrik Samsung, (Reuters, Kim Hong-Ji)
Ilustrasi pabrik Samsung, (Reuters, Kim Hong-Ji)

MALANGTIMES - Virus Corona atau Covid 19 masih menjadi momok yang mengerikan. Virus itu juga menjangkiti salah satu perusahaan smartphone raksasa hingga menutup salah satu pabriknya di Gumi, Korea Selatan (korsel). Gumi sendiri tak jauh dari Daegu, lokasi terdampak corona virus yang cukup parah di Korea Selatan.

Baca Juga : Hari Ini Pasien Positif Covid-19 Capai 4.839 Kasus, Ada 139.137 Orang Dalam Pantauan

Penutupan pabrik Samsung dilakukan sejak 22 Februari 2020 hingga 24 Februari 2020. Penutupan tersebut lantaran salah satu karyawannya terkonfirmasi terinfeksi virus Covid 19 tersebut.  

Selain itu, salah satu lokasi di mana karyawan yang terkonfirmasi Covid 19 itu bekerja juga ditutup. Berbeda dengan penutupan pabrik secara keseluruhan, lokasi tempat karyawan terkonfirmasi Corona tersebut ditutup hingga 25 Februari 2020.

"Perusahaan telah menempatkan rekan-rekan yang melakukan kontak dengan karyawan terinfeksi di tempat karantina tersendiri dan mengambil langkah-langkah pengujian atas kemungkinan infeksi," kata Samsung dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana dikutip dari The Star, Minggu (23/2/2020).

Pabrik Samsung yang ada di Gumi, Korea Selatan tersebut memproduksi perangkat smartphone untuk pasar domestik Korea Selatan. Perangkat rakitannya terdiri dari ponsel flagship macam Galaxy Z Flip dan Galaxy Fold.

Baca Juga : Kabar Baik, Satu Pasien Positif Covid19 Tulungagung Dinyatakan Sembuh

Sementara itu, pabrik Samsung lainnya yang juga ada di Korea Selatan, di mana fokus pada produksi cip prosesor dan layar Samsung diklaim, karyawannya diklaim tak terinfeksi virus tersebut.

Selain Samsung, perusahaan lainnya yang terkena dampak Covid 19 adalah Apple. Perusahaan tersebut juga sempat menghentikan produksi iPhone di China akibat coronavirus.


Topik

Kesehatan malang berita-malang Virus-Corona Virus-Corona-di-China penyebaran-Virus-Corona Cegah-TKA-asal-China Samsung


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya