Stopper muda Arema FC, Bagas Adi Nugroho. (Foto: Official Arema FC)
Stopper muda Arema FC, Bagas Adi Nugroho. (Foto: Official Arema FC)

MALANGTIMES - Jelang menghadapi Persija Jakarta pada laga terakhir Grup B Piala Gubernur Jatim 2020, Sabtu (15/2) malam nanti di Stadion Kanjuruhan, Arema FC tidak diperkuat lima pemain. Padahal dalam laga nanti, tim Singo Edan mesti menghadapi tim Macan Kemayoran yang bertabur bintang. 

Minusnya pemain-pemain unggulan Arema FC karena tiga di antaranya ditarik untuk membela Timnas Indonesia. Ketiganya yakni Hendro Siswanto, Bagas Adi Nugroho dan M. Rafli. 

Pemain lain yang absen adalah Elias Alderete yang menerima akumulasi kartu. Sementara itu, Dendi Santoso diragukan tampil karena ada masalah pada kakinya.

Meski begitu, Mario Gomez tetap menekankan kepada pemainnya agar tidak berkecil hati, karena permainan sesungguhnya yakni turun di kompetisi Liga 1 2020.

"Kami mencoba untuk tetap menang, ini yang penting. Tapi, tetap saya tekankan, yang terpenting bagi kami adalah selalu menyiapkan diri untuk pertandingan pertama Arema di Liga 1 2020 nanti," kata Gomez.

Sementara itu stopper Arema FC asal Uruguay, Matias Malvino yang belum tampil sama sekali juga diragukan tampil karena masih menderita cedera. Dan Mario Gomez belum bisa memastikan dua center back yang akan dimainkan menghadapi Persija.

"Dia bisa bermain, bisa juga tidak, saya masih belum tahu kemungkinannya untuk tampil melawan Persija," kata Gomez lagi.

Di sisi lain, Persija Jakarta sendiri tidak akan diperkuat Andrytani dan Osvaldo Haay karena juga memperkuat Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae Yong. Tapi meski tidak diperkuat dua pemain tersebut, Macan Kemayoran masih memiliki banyak pemain bagus seperti Marko Simic, Marco Motta, Riko Simanjuntak, Evan Dimas hingga Oktavio Dutra.

Pertandingan antara Arema FC dengan Persija Jakarta akan menentukan siapa juara Grup B karena saat ini kedua tim hanya selisih satu gol saja. Sementara di Grup A, Persebaya dipastikan menjadi juara grup disusul Madura United sebagai runner up.

Nantinya pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 akan digelar di Stadion Kanjuruhan, karena dari semua tim yang lolos hanya Arema FC yang siap menggelar partai bergengsi ini.