Elias Alderete (tengah) dan Jonathan Bauman (kanan) saat merayakan gol bersama Dave Mustaine (official Arema FC)
Elias Alderete (tengah) dan Jonathan Bauman (kanan) saat merayakan gol bersama Dave Mustaine (official Arema FC)

MALANGTIMES - Pelatih kepala Arema FC Mario Gomez senang karena pemainnya mampu bekerjasama sebagai tim dan tidak mementingkan individu pada dua pertandingan yang sudah dijalani di Piala Gubernur Jatim 2020 Grup B.

Pembentukan tim Arema FC yang banyak diisi oleh pemain baru nampaknya sudah terlihat dalam dua pertandingan Piala Gubernur Jatim 2020 Grup B.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Pada pertandingan pertama, Arema FC mampu menguasai jalannya laga dan membuat Sabah FA tidak bisa mengembangkan permainan. Bahkan skuad besutan Kurniawan Dwi Yulianto itu bisa dikatakan tidak bisa masuk ke pertahanan Singo Edan yang saat itu digalang oleh Bagas Adi Nugroho dan Nurdiansyah.

Lalu pada pertandingan kedua, Arema FC mendapat perlawanan sengit menghadapi Persela Lamongan. Tim yang diperkuat oleh Ahmad Bustomi itu bahkan bisa menyamakan skor 1-1 melalui Rafinha saat Singo Edan sudah leading satu gol.

Tapi berkat kerjasama dan kerja keras, para pemain Arema FC menuai hasil maksimal dengan menciptakan dua gol susulan melalui duo bomber asal Argentina yakni Elias Alderete dan Jonathan Bauman.

Dengan dua kemenangan yang dihasilkan dari kerjasama dan kerja keras itu, Mario Gomez merasa sangat senang karena tidak lagi mementingkan individu.

"Ketika ada satu atau dua pemain yang tampil bagus, biasanya tim akan tampil bagus. Tapi, yang terpenting dan membuat saya lebih senang, para pemain sudah mengutamakan kerja sama tim, sehingga permainan tim tampak bagus di pertandingan," ujar Mario Gomez.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Pernah Dapat Ancaman, ternyata Ini Sebabnya

Disisi lain, Gomez juga gembira kala Elias Alderete dan Jonathan Bauman mampu menyumbangkan gol bagi Arema FC. Menurutnya, kerja keras yang dilakukan pemainnya akan berubah manis dalam pertandingan.

"Bauman dan Elias sudah bermain bagus, saya senang mereka mencetak gol, karena memang itu tugas striker," kata Gomez.

Laga terakhir penyisihan Grup B, Arema FC akan menghadapi Persija Jakarta Sabtu (15/2/2020) di Stadion Kanjuruhan. Meski dipastikan sudah lolos tapi Singo Edan akan tetap bermain maksimal.