Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Arema

Tim Pelatih Arema FC Sebut Kondisi Pemainnya Semakin Bagus

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

28 - Jan - 2020, 20:48

Pemain Arema FC ketika melakukan latihan (Official Arema FC)
Pemain Arema FC ketika melakukan latihan (Official Arema FC)

MALANGTIMES - Melakukan persiapan sebelum turun di kompetisi Liga 1 musim 2020, Arema FC menggembleng pemainnya dengan serangkaian latihan fisik guna menunjang permainan. Usai menjalankan program tersebut, tim pelatih Singo Edan menilai para pemain kondisinya semakin bagus.

Fisik menjadi salah satu komponen penting dalam sepak bola karena akan bisa menunjang permainan. Tanpa fisik yang prima, tentu pemain sepak bola profesional tidak akan bisa melakukan pertandingan dengan baik.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Di bawah asuhan pelatih Mario Gomez, Arema FC kini mulai menata para pemain yang mayoritas adalah anak-anak muda potensial. Total ada 14 pemain baru yang saat ini butuh penyamarataan dari tim pelatih agar dalam permainan nanti bisa seirama antara fisik dan juga taktik.

Asisten pelatih Arema FC Charis Yulianto mengatakan usai menjalani latihan fisik di Kota Batu, ia menilai bahwa pemainnya saat ini dalam kondisi yang bagus dan siap menjalani rangkaian latihan selanjutnya.

"Cukup bagus progresnya ya untuk pemain yang sudah bergabung, mungkin sampai mingu ini masih maintenance kondisi (fisik) pemain," ujar Charis. Hal tersebut menunjukkan bahwa dalam pekan ini masih akan ada latihan fisik.

Tapi, Charis mengaku bahwa latihan fisik yang dimaksud bukan sama seperti yang dilakukan di Kota Batu, melainkan hanya menjaga kondisi pemain agar tetap stabil hingga kompetisi dimulai.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

"Pelatih fisik memberikan materi latihan cuma intensitas nya diturunkan. Memang (kami) saat ini masih fokus menjaga kebugaran pemain," pungkasnya.


Topik

Arema malang berita-malang berita-malang-hari-ini arema-fc aremania liga-1-2020 aremania mario-gomez Tim-Pelatih-Arema-FC Kondisi-Pemain


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto