Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Kreatif, Siswa Madrasah Menyulap Tomat Jadi Snack dan Mie

Penulis : Sahrul Hidayah - Editor : Nurlayla Ratri

26 - Jan - 2020, 13:04

Siswa MA Ahmad Yani Kabupaten Malang tengah mengikuti pelatihan membuat mie berbahan dasar tomat. (Foto: Istimewa)
Siswa MA Ahmad Yani Kabupaten Malang tengah mengikuti pelatihan membuat mie berbahan dasar tomat. (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Siswa MA Ahmad Yani yang berlokasi di Jalan Raya Sukolilo, 145/B Kecamatan Jabung Kabupaten Malang terus belajar keterampilan industri kreatif. Salah satu kegiatannya, mereka berkesempatan mendapat pendampingan dalam menciptakan teknologi untuk mengolah buah tomat menjadi aneka snack dan mie sehat.

Di era modern seperti saat ini, pendidikan pada siswa-siswi pun sudah harus sesuai dengan tuntutan kemajuan zaman. Keselarasan pendidikan teknologi dengan pendidikan modern harus mulai digencarkan. Hal ini bertujuan agar siswa nantinya siap terjun dalam dunia industri yang persaingannya semakin ketat.

Sesuai dengan instruksi Presiden “Link and Match” Industri dan Pendidikan Diperlukan. Yang jadi pertanyaan, bagaimana cara memulainya?

Baca Juga : Apartemen The Kalindra Sediakan Fasilitas Antar Jemput Konsumen Bebas Covid-19

Lembaga Pendidikan Techad memberikan satu terobosan terbaik untuk mendobrak pendidikan di tanah air. Pendidikan dengan konsep non formal ini bertujuan untuk membentuk skill serta menanamkan kemampuan khusus bagi para siswa agar siap menghadapi persaingan di dunia luar nantinya dan menaklukkannya.

Dengan target pembelajaran pada madrasah dengan jumlah murid yang masih terbilang minim, Madrasah Techad diharapkan bisa jadi batu lompatan agar madrasah terkait tak tertinggal dengan madrasah lain meski memiliki beberapa keterbatasan.

Sistem Pendidikan Management Techad

Baca Juga : Panduan Berobat ke Melaka Malaysia, Destinasi Berobat Luar Negeri Favorit Orang Indonesia

Pada praktiknya, sistem pendidikan yang diterapkan pada bimbel atau pendidikan non formal ini ialah dengan pemetaan project pembelajaran. Dengan kata lain, siswa akan langsung diajak dalam project terkait, yakni awalnya project tersebut hanya dikerjakan berdasarkan tender yang diterima.

Untuk memaksimalkan skill yang diperoleh, sistem pendidikan yang digunakan adalah 20% materi dan 80% praktik pembuatan mesin. Hanya saja sistem pendidikan ini hanya diterapkan pada jenjang semua pendidikan

Sumber Info : www.MadrasahTechad.sch.id


Topik

Advertorial malang berita-malang berita-malang-hari-ini MA-Ahmad-Yani mie-berbahan-dasar-tomat Tomat-Jadi-Snack-dan-Mie


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Sahrul Hidayah

Editor

Nurlayla Ratri