Felipe Americo saat memberikan instruksi kepada kipernya pada TC di Kota Batu (official Arema FC)
Felipe Americo saat memberikan instruksi kepada kipernya pada TC di Kota Batu (official Arema FC)

MALANGTIMES - Pelatih kiper Arema FC Felipe Americo yang menginginkan satu kiper lagi untuk didatangkan. Dia tidak mempedulikan nama besar, tapi mencari pemain yang mau bekerja keras bersama tim. Untuk kualitas, ia akan mencoba meningkatkannya dalam latihan.

Arema FC saat ini mempunyai tiga kiper yakni Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana dan Andriyas Fransisco. Namun menurut Felipe Americo tiga kiper itu dirasa kurang karena khawatir jika suatu saat salah satu dari mereka dipanggil Timnas Indonesia ataupun menderita cedera pada pertengahan kompetisi.

"Kalau saya harus ada tambahan kadang-kadang mereka bisa cedera, dipanggil Timnas juga. Sekarang kita punya tiga kiper, misal satu cedera, satu Timnas terus siapa yang bermain," ungkap Felipe.

Karena itu Felipe Americo masih akan mencari siapa pemain yang direkomendasikan untuk bergabung ke tim Arema FC. "Kalau saya kiper harus kerja, harus punya spirit, tidak perlu terkenal dan dia harus kerja keras di tim ini," tegas Felipe.

Disinggung mengenai kapan akan mendatangkan kiper tersebut, Felipe mengatakan bahwa ia hanya sebatas memberikan nama pemain dan kemudian direkomendasikan oleh Mario Gomez. Perkara didatangkan ke Arema FC itu wewenang manajemen. "Kalau diizinkan menambah kiper, batas waktu itu adalah wewenang manajemen saya hanya mengajukan nama saja," pungkasnya.