Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

UIN Malang Bakal Bangun Rumah Sakit Pendidikan

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Jan - 2020, 17:00

Gedung kampus 2 UIN Malang. (Foto: Pascasarjana UIN Malang)
Gedung kampus 2 UIN Malang. (Foto: Pascasarjana UIN Malang)

MALANGTIMES - Tak lama lagi, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang akan membangun rumah sakit pendidikan. Rumah sakit tersebut akan dibangun di Kampus 2 UIN Malang Jalan Raya Dadaprejo No 1  Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Hal ini disampaikan oleh Rektor UIN Malang Prof Dr Abdul Haris MAg. "Ke depan, kita sedang upayakan membangun rumah sakit di kampus 2. Jadi kampus dua itu nanti jadi rumah sakit pendidikan," ucapnya.

Baca Juga : Belajar dari Rumah Lewat TVRI Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya Yuk!

Rumah sakit yang dibangun tersebut, kata Prof Haris. adalah rumah sakit umum. Jadi, rumah sakit itu memberikan pelayanan kesehatan pada semua bidang dan jenis penyakit. 

"Rumah sakit umum. Sekarang sudah diurus untuk alih fungsinya. Alih fungsi itu fungsinya dari kelas-kelas, nanti jadi rumah sakit," katanya.

Kelas rumah sakit tersebut nantinya merupakan salah satu dari tipe A, tipe B, tipe C, atau tipe D. Rumah sakit umum tipe A memiliki fasilitas dan kemampuan pelayanan medik paling sedikit 4 spesialis dasar, 5 spesialis penunjang medik, 12 spesialis lain dan 13 sub spesialis.

Sementara rumah sakit umum tipe B memiliki fasilitas dan kemampuan pelayanan medik paling sedikit terdiri dari 4 spesialis dasar, 4 spesialis penunjang medik, 8 spesialis lain dan 2 subspesialis dasar.

Untuk rumah sakit umum tipe C, mempunyai fasilitas dan kemampuan pelayanan medik yang terdiri dari 4 spesialis dasar dan 4 spesialis penunjang.

Baca Juga : Cegah Covid 19 Pada Lansia dan Anak-Anak, Pemkot Batu Akan Beri Tambahan Nutrisi

Terakhir, rumah sakit tipe D adalah rumah sakit umum yang mempunyai fasilitas dan kemampuan pelayanan medik paling sedikit 2 spesialis dasar.

 


Topik

Pendidikan malang berita-malang malang-hari-ini UIN-Malang-Bangun-Rumah-Sakit-Pendidikan Prof-Dr-Abdul-Haris-MAg rumah-sakit-umum Kota-Batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni