Pemain Arema FC (biru) ketika menghadapi pemain PSIS Semarang di putaran pertama lalu (official Arema FC)
Pemain Arema FC (biru) ketika menghadapi pemain PSIS Semarang di putaran pertama lalu (official Arema FC)

MALANGTIMES - Bertanding di Stadion Moch Soebroto, Magelang Minggu (8/12/2019) besok sore Arema FC mengakui, kelebihan PSIS Semarang salah satunya yakni suporternya yang selalu memenuhi kandangnya.

PSIS Semarang memiliki basis suporter yang cukup besar khususnya di Jawa Tengah, mereka adalah Panser Biru dan Snex yang sejak kompetisi sepak bola Indonesia tahun 2000an sudah menjadi suporter fanatik.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

Kini Arema FC yang datang sebagai tim tamu mengakui bahwa kehadiran suporter PSIS Semarang akan membuat mereka kesulitan untuk mengembangkan permainan karena selalu bergemuruh di Stadion Moch Soebroto.

Bahkan pelatih Arema FC, Milomir Seslija pun mengakui bahwa keuntungan PSIS Semarang bermain di kandangnya adalah dengan dukungan suporter setianya. "PSIS bagus dalam permainan, mereka juga didukung banyak suporter, itu kelebihan mereka," ucap Milo dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Tapi Milo juga memperhatikan permainan dari PSIS Semarang yang dianggap sangat bagus ketika menyerang. Hal utama yang diperhatikan adalah kecepatan pemain Mahesa Jenar ketika melakukan serangan balik.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Tentunya dengan ini Milo sudah menyiapkan strategi khusus di mana mereka akan mengurangi duel secara agresif agar tidak kecolongan ketika kehilangan bola. "Mereka punya banyak kelebihan untuk pertandingan besok, terutama dalam segi penyerangan. Kecepatan mereka bagus. Tapi saya sudah instruksikan ke pemain untuk mengurangi duel yang agresif," jelas pelatih Arema FC asal Bosnia-Herzegovina ini.