Bek sayap muda Arema FC, Agil Munawar (official Arema FC)
Bek sayap muda Arema FC, Agil Munawar (official Arema FC)

MALANGTIMES - Arema FC tengah menyiapkan Agil Munawar untuk bermain sebagai gelandang bertahan. Rencananya dia akan diduetkan dengan Hanif Sjahbandi atau Jayus Hariono karena Hendro Siswanto dan Ridwan Tawainella terkena akumulasi kartu dan tidak bisa turun menghadapi Persija Jakarta pada Sabtu (23/11/2019) sore hari di Stadion Kanjuruhan.

Sejatinya, Agil Munawar adalah seorang pemain bek sayap yang sangat impresif permainannya. Di awal bergabung dengan Arema FC, pemain asal Jawa Barat ini memang belum dipercaya tim pelatih, tapi ketika ia diberi kesempatan untuk turun pada suatu laga, Agil mampu membayar kepercayaan tersebut.

Hal tersebut ditegaskan oleh pelatih kepala Arema FC, Milomir Seslija bahwa ia sudah menyiapkan satu pemain yang bukan posisi aslinya untuk bermain sebagai gelandang. "Kami sudah siapkan Agil untuk siap membantu mengontrol lini tengah dan memutus serangan (Persija) besok," ujar Milo.

Di sisi lain, Agil Munawar mengungkapkan bahwa ia kaget saat dipercaya tim pelatih untuk bermain sebagai gelandang bertahan. Tapi minimal ia mengaku juga pernah berposisi sebagai gelandang ketika membela PSM Makassar.

"Saya dulu awal main dulu di PSM juga posisinya gelandang juga dan hasilnya baik. Jadi saya yakin akan bermain bagus di lini tengah," yakin Agil.

Disinggung mengenai lini tengah Persija, Agil mengatakan bahwa banyak gelandang Persija Jakarta yang akan membahayakan gawangnya, dengan itu ia akan bermain semaksimal mungkin agar timnya bisa meraih hasil positif.

"Saya akan fokus ke gelandangnya (Persija) Ramdani Lestaluhu atau siapapun yang dekat, saya akan berjibaku memotong serangan dan (membantu) mendistribusikan bola ke depan," tegasnya.

Sementara itu ditanya tentang kesiapan bermain karena baru saja sembuh dari cedera, Agil menuturkan bahwa saat ini sudah tidak ada masalah pada kakinya. Ia bahkan akan tampil maksimal saat menghadapi Persija Jakarta besok sore. "Iya memang dua minggu cedera. Tapi satu minggu ke belakang ini sudah ikut latihan dan saya kira saya sudah siap bertanding besok," pungkasnya.