Ketua Umum PBSI Jawa Timur Oei Wijanarko Adi Mulya saat memberikan hadiah dari PBSI Kota Malang kepada atlet bulutangkis berprestasi (Hendra Saputra)
Ketua Umum PBSI Jawa Timur Oei Wijanarko Adi Mulya saat memberikan hadiah dari PBSI Kota Malang kepada atlet bulutangkis berprestasi (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur berharap kepada PBSI Kota Malang agar tidak lagi mengirimkan atletnya keluar, melainkan menarik pelatih berkapasitas bagus agar membina atlet di 'Bhumi Arema'.

Ketua Umum PBSI Jawa Timur Oei Wijanarko Adi Mulya tampaknya melihat potensi atlet bulutangkis di Kota Malang cukup bagus. Hal itu membuat dirinya ingin kota yang dipimpin oleh Drs. Sutiaji ini memiliki atlet yang mampu menembus skuat utama nasional dan mewakili Indonesia di ajang internasional.

Selama ini, banyak atlet dari Kota Malang yang membela tim yang lebih bagus karena memiliki pelatih yang juga mumpuni. Seperti halnya ada salah satu tim yang memiliki pembinaan berjenjang dengan didukung pendidikan yang juga mendapat beasiswa.

"Di Kota Malang ini yang saya lihat baru masuk tahun lalu di Djarum, dan itu butuh proses yang lama. Saya sangat berharap bahwa nanti di PBSI Kota Malang ini jangan mengirimnya lagi keluar, tapi menarik pelatih yang hebat masuk kesini untuk melatih disini. Karena itu yang saya fikirkan bahwa efek domino dari masuknya pelatih yang berkualitas disini akan menyebar dan membuat efek yang lebih bagus ke generasi pembulutangkis di Kota Malang," ungkap Oei Wijanarko.

Keinginan Oei Wijanarko juga sebenarnya sudah mendapatkan lampu hijau, karena Wali Kota Malang Drs. Sutiaji juga sangat senang bermain bulutangkis. Karenanya ia ingin segera adanya perubahan bagi bulutangkis Kota Malang agar ada atlet yang murni muncul dari 'Bhumi Arema'.

"Yang salah satu pilar kita lihat bahwa semoga dengan keseriusan para pengurus bahkan orang nomor satu di Malang sangat senang bulutangkis, tinggal bagaimana atlet-atlet ini memanfaatkan situasi dan kondisi ini di saat pengurus bulutangkisnya hebat, wali kotanya juga gemar bulutangkis, harusnya bisa menunjukkan prestasi di tingkat Jawa Timur bahkan Nasional," katanya.

Sementara itu, Oei Wijanarko juga memuji peran Wali Kota Malang yang mengaku bahwa nantinya juara dari Kejurkot ini akan langsung dimasukkan pada pemusatan latihan cabang (puslatcab) agar bisa mempersiapkan diri pada kejuaraan provinsi.

"Untuk juara-juara ini akan dimasukkan seperti dijanjikan oleh Pak Wali Kota untuk bisa ada puslatcab di Kota Malang ini, dan juara-juaranya ini nanti akan menjadi wakil Kota Malang di Kejuaraan Provinsi," pungkasnya.