Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Sandiaga Sebut Dipilihnya Prabowo sebagai Sinyal Persatuan

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

24 - Oct - 2019, 14:44

Sandiaga Uno saat diwawancara awak media. (Foto: Imarotul Izzah/MalangTIMES)
Sandiaga Uno saat diwawancara awak media. (Foto: Imarotul Izzah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Presiden Joko Widodo (Jokowi)  telah menunjuk Prabowo Subianto sebagai menteri pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Pelantikan Prabowo Subianto bersama 37 menteri lainnya dalam Kabinet Indonesia Maju dilakukan di Istana Negara, Rabu (23/10/2019).

Menanggapi soal posisi Prabowo di kementerian, mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno menyatakan bahwa hal ini adalah sinyal persatuan.

Baca Juga : Gantikan SBY, AHY Terpilih Aklamasi jadi Ketua Umum Partai Demokrat

"Kita doakanlah yang terbaik. Dipercayanya Pak Prabowo ini kan memberikan sinyal persatuan bahwa semuanya sudah selesai, kontestasi selesai," ucapnya saat ditemui di Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB), Kamis (24/10/2019).

Sandiaga lalu menyampaikan apa yang dinyatakan Prabowo soal landasan bernegara. Di antaranya, cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), hilangkan perselisihan, dan tidak menatap ke belakang.

"Pak Prabowo menyampaikan tiga hal yang harus menjadi landasan kita, yaitu cinta NKRI, hilangkan perselisihan di antara kita dan perpecahan, dan yang terakhir lihatlah ke depan, jangan menatap ke belakang," pungkas nya.

Lantaran Kabinet Indonesia Maju baru diumumkan, Sandiaga menegaskan ia tidak ingin berkomentar terlalu banyak. "Ini kan baru diumumkan. Kita beri kesempatan mereka bekerja. Saya tidak ingin larut dalam komentar, mengomentari program kerja, dan lain sebagainya," ucapnya.

 


Topik

Politik malang berita-malang Presiden-Joko-Widodo Prabowo-Subianto Sandiaga-Uno Menteri-pertahanan Indonesia-Maju-Periode-2019-2024


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni