Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Jajaran Kabupaten Sleman Studi Tiru Dinas Pendidikan Soal Tata Kelola Keuangan dan Penatausahaan Aset Milik Daerah

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Lazuardi Firdaus

16 - Oct - 2019, 15:13

Dinas Pendidikan terima studi tiru jajaran Kabupaten Sleman. (Foto: Humas)
Dinas Pendidikan terima studi tiru jajaran Kabupaten Sleman. (Foto: Humas)

MALANGTIMES - Tertib administrasi Dinas Pendidikan Kota Malang terkait tata kelola keuangan dan penatausahaan aset milik daerah menjadi percontohan Kabupaten Sleman.

Beberapa waktu yang lalu, Dinas Pendidikan juga menerima kunjungan dari 85 orang jajaran Kabupaten Sleman. Mereka mengunjungi Dinas Pendidikan dalam rangka bertukar ilmu, bertukar pengalaman, dan saling belajar terkait dengan tata kelola keuangan serta penatausahaan aset milik daerah yang telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang.

Selanjutnya, tata kelola keuangan serta penatausahaan aset milik daerah yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang akan diadopsi. Selain itu juga dimodifikasi dan diimplementasikan di Kabupaten Sleman dengan disesuaikan dengan kondisi serta kemampuan yang ada.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Revitalisasi Pasar Bunulrejo Dibatalkan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra Zubaidah MM mengatakan, tata kelola keuangan serta penatausahaan aset milik daerah Dinas Pendidikan tidak jauh berbeda dengan daerah lain, sebab dalam menjalankannya merunut pada peraturan yang ada.

"Yang membedakan, mungkin hanya pada tata cara mengimplementasikannya maupun inovasi yang digunakan. Salah satunya dengan aplikasi berbasis online maupun offline," ucapnya.

Baca Juga : Jamin Nasib Tenaga Kerja, Disnaker-PMTSP Kota Malang Ajukan Skema Jaring Sosial

Untuk tata kelola keuangan dan aset milik daerah, Dinas Pendidikan senantiasa bersinergi, berkoordinasi, dan bekerjasama dengan Badan Pengelolaan Keuangan serta Aset Daerah (BPKAD) Kota Malang serta pihak pihak terkait lainnya.

"Pada tata kelola keuangan maupun penatausahaan barang milik daerah kami menggunakan berbagai aplikasi yang sesuai kebutuhan," pungkas nya.

Dinas Pendidikan sendiri secara bertahap terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam rangka tertib administrasi tata kelola keuangan serta penatausahaan aset milik daerah.


Topik

Pemerintahan malang berita-malang Dinas-Pendidikan-Kota-Malang Kabupaten-Sleman Kepala-Dinas-Pendidikan-Kota-Malang- Dra-Zubaidah-MM tata-kelola-keuangan-Dinas-Pendidikan-Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Lazuardi Firdaus