Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Wow Tarifnya Rp 14 Juta, Pulau Komodo Jadi Wisata Ekslusif

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

16 - Oct - 2019, 14:16

Pulau komodo. (Foto: istimewa)
Pulau komodo. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Pulau Komodo bakal dijadikan sebagai destinasi wisata berkonsep eksklusif. Bagi yang ingin ke sana, tarif yang dipasang pun tidak main-main, yakni Rp 14 juta per orang. 

Tarif itu dalam bentuk membership tahunan yang bersifat premium. Konsep eksklusif, artinya hanya orang-orang tertentu saja yang bisa berkunjung ke Komodo.

“Tarif itu diberikan karena Pulau Komodo itu tidak ditutup, kita mau kelola dengan baik, yang lain kita atur dan tata jadi wisata eksklusif. Yang penting Komodo kita atur terlindungi," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

Nantinya pengelolaan Pulau Komodo itu akan ditawarkan pemerintah kepada organisasi filantropis yang peduli dengan lingkungan. Bagi pengelola yang terpilih akan diminta untuk menyiapkan sebanyak 50 ribu tiket seharga 1000 dolar AS atau sekitar Rp 14 juta untuk pemegang membership premium.

“Yang kami tawarkan pengelolanya tentu yang profesional, tentunya yang peduli lingkungan. Mungkin akan kita tenderkan,” imbuhnya.

Dengan tarif sebesar itu, maka akan ada dana sebesar 50 juta dolar AS yang terkumpul untuk mengelola Pulau Komodo agar tetap jadi situs warisan dunia.

“Perusahaan A dari filantropis misalnya beli tiketnya 1000 dolar, kita siapkan 50.000, itu 50 juta dolar sudah bisa untuk pemeliharaan Pulau Komodo tetap jadi world heritage,” imbuhnya.

Menurutnya hingga saat ini sudah mulai mencoba menemui beberapa pihak yang tertarik di Amerika. Sudah ada organisasi yang berminat yang memiliki pengalaman mengelola sejumlah taman nasional di Afrika.


Topik

Peristiwa malang berita-malang Pulau-komodo wisata-eksklusif- tarif-wisata-pulau-komodo menteri-koordinator-bidang-kemaritiman luhut-binsar-panjaitan-


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus