MALANGTIMES – Mau hunting tempat yang indah untuk berfoto di Kota Batu? Anda patut mencoba untuk berfoto di wisata penangkaran kuda Dusun Dresel Desa Oro-oro Ombo Kota Batu.

Di kaki gunung Panderman ini, pengunjung dapat berfoto selfie bersama kuda. Tidak perlu khawatir, pengunjung yang berfoto bersama kuda ini didampingi oleh groomatau petugas perawat kuda.

Pengunjung dapat langsung memegang bahkan mengelus kuda dan memotretnya. Klik.

Seperti yang dilakukan Allen Armawinata di wisata dan penangkaran kuda ini. Mahasiswa yang tinggal di Kota Malang membawa beberapa temannya yang berasal dari Jakarta untuk sekedar mengisi liburan di Kota Batu.

”Kita ingin cari yang beda. Sekarang yang lagi hits kan yang bernuansa alam, lalu di-upload ke instagram. Makanya teman-teman dari Jakarta datang ke sini,” ungkap pria berusia 22 tahun ini.

Dengan asyik para pengunjung ini saling memotret bergantian satu sama lain. Mereka berfoto bersama kuda betina bernama Regina. Di sebelah Regina, terdapat kuda betina lainnya bernama Putri Pinosoan.

Kuda-kuda itu tenang pembawaannya meski dipegang oleh pengunjung untuk diajak berfoto.

Terkadang sang kuda menengok ke arah pengunjung yang berfoto di sampingnya. Sontak pengunjung tersebut kaget dan berteriak.

Namun petugas yang mengawal mereka segera meyakinkan bahwa kuda tersebut hanya mengajak bercanda dan tidak akan menyerang.

Semua kuda yang ada di penangkaran ini memiliki nama masing-masing. Jenisnya pun berbeda-beda. Ada jenis thoroughbred, poni, dan sandel.

Untuk mendapatkan latar belakang foto pemandangan yang indah, biasanya para pengunjung meminta untuk berfoto di dalam lapangan berpagar yang biasanya digunakan untuk melepas kuda. Dari lapangan ini, pengunjung mendapat latar belakang hutan pinus yang hijau dan lebat. (*)