Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pengelola Pasar Juga Diberi Pelatihan Kemendag

Penulis : M Deny E Rahmawan - Editor : Redaksi

25 - May - 2015, 18:07

Diklat pengembangan PKL di Hotel Kartika Graha (Foto: Deny/malangtimes)
Diklat pengembangan PKL di Hotel Kartika Graha (Foto: Deny/malangtimes)

MALANGTIMES – Pengelola pasar di Kota Malang menjadi target pelatihan selanjutnya oleh Kementrian Perdagangan.

Karena, jika hanya PKL yang diberi pelatihan, dikhawatirkan tidak sejalan. Sesuai tujuan Kementrian Perdagangan, nantinya para PKL tidak ada lagi yang diusir seperti saat ini.

“Biar klop, pengelola akan tahu cara handel lokasi PKL berjualan,” kata Kabid Sumber Daya Manusia, Kementrian Perdagangan, Eddie Latief, beberapa menit lalu.

“Kan ini menyangkut beberapa tempat, terutama tata ruang kota. Bila tata ruang kota harus dipatuhi dan dagangannya bersih, jelas pelanggan akan datang,” lanjutnya.

Saat ini Kementrian Perdagangan sedang melakukan singergitas dengan Kementrian lain untuk mengoptimalkan tempat dan lain lain.

“Kami sudah berbicara dengan Kementrian Dalam Negeri (kemendagri), terutama pengadaan tempat dan gerobak yang layak,” tambah Eddie.

Nantinya, jika tempat untuk berdagang para PKL ini sudah layak dan bagus, maka perkembangan bisnis mereka juga akan cepat, dan para konsumen akan nyaman.

“Selama ini kan konsumen makan di pinggir jalan takut mau keserempet bus, semoga kedepan tidak seperti itu,” harapnya. 


Topik

Peristiwa kemendagri pkl


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M Deny E Rahmawan

Editor

Redaksi