Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Ekonomi

Hari Pelanggan Nasional, Bank BTN Sapa dan Beri Apresiasi Sejumlah Nasabah

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Lazuardi Firdaus

04 - Sep - 2023, 16:25

Placeholder
Direktur Consumer Bank BTN, Hirwandi Gafar menyapa salah satu nasabah. (Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).

JATIMTIMES - Bank BTN Kantor Cabang Syariah Malang Jl. Agung Suprapto Kota Malang menerima kunjungan dari Direktur Consumer Bank BTN, Hirwandi Gafar, Senin (4/9/2023) siang. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional pada tahun 2023 ini. 

Hirwandi mengatakan, melalui moment tersebut pihaknya ingin menyapa para nasabah Bank BTN di seluruh Indonesia. Namun pada kesempatan kali ini, dirinya memilih kantor cabang di Kota Malang sebagai jujugan. 

"Kami ingin menyapa seluruh nasabah yang datang kemudian tentu Kami ingin tahu dari mereka, apa sih yang selama ini mereka dapatkan dari Bank BTN. Kami ingin mendapatkan Feedback ya, tujuannya adalah supaya dari feedback itu BTN terus melakukan perubahan dan perbaikan. Sehingga apa yang diharapkan oleh customer itu bisa mereka dapatkan," ujarnya. 

Hal tersebut nantinya akan digunakan oleh Bank BTN untuk terus berbenah. Selain itu juga melakukan transformasi pelayanan untuk pertumbuhan bisnis drngan sehat dengan pelayanan yang semakin prima di setiap harinya. 

"Kemudian aktivitas lain yang kami lakukan adalah tadi apa namanya berkomunikasi dengan nasabah secara langsung dan juga memberikan apresiasi mereka karena sudah menjadi nasabah," terangnya. 

Saat ini secara nasional, dari datanyabsudah ada sebanyak 6 juta nasabah Bank BTN. Termasuk pemilik tabungan atau kredit. Dan juga dari sisi consumer, juga ada dari nasabah KPR Subsidi dan non Subsidi. 

"Kita sudah lebih dari 2 juta itu yang aktif ya, belum yang melunasi banyak, kenapa karena BTN sejak 1976 sudah menyalurkan KPR itu lebih dari 5 juta yang baik yang subsidi atau non subsidi," jelasnya. 

Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh nasabah Bank BTN agar terus menggunakan seluruh layanan dan produk Bank BTN. Apalagi, saat ini pihaknya juga tengah gencar memasarkan layanan Bank BTN yang dapat diakses secara mobile melalui gadget. 

"Sekarang masyarakat Indonesia hampir seluruhnya tidak hanya yang tua, yang muda dan anak kecil pun sekarang sudah pakai pasti pakai gadget. Kami memasarkan secara masif penggunaan BTN mobile," bebernya. 

Sebab menurutnya, dirinya menilai ada banyak layanan yang bisa didapat melalui BTN Mobile. Seperti menabung, transaksi, membayar tagihan, membayar pajak hingga pembayaran biaya pendidikan. 

"Jadi BTN mobile banyak manfaatnya satu adalah dari sisi mereka bisa menabung tidak usah datang ke kantor ya. Jadi bisa melalui HP dia mendaftarkan sebagai minat. Kemudian yang kedua dia juga merupakan transaksi di bank kemudian juga apa melakukan transfer dana juga bisa kemudian apalagi ya untuk kebutuhan  beli pulsa bayar listrik PDAM banyak sekali yang bayar pajak kemudian bayar uang sekolah ataupun DP kuliah itu juga bisa kemudian juga kenapa melewati BTN Mobile," pungkas Hirwandy. 


Topik

Ekonomi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Lazuardi Firdaus