Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Ratusan Atlet Dilepas Wali Kota Malang di Porprov VIII Jatim 2023

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

04 - Sep - 2023, 13:32

Perwakilan atlet yang secara simbolik diberi jaket oleh Wali Kota Malang Drs Sutiaji (foto: istimewa)
Perwakilan atlet yang secara simbolik diberi jaket oleh Wali Kota Malang Drs Sutiaji (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Ratusan atlet yang tergabung dalam kontingen Kota Malang dilepas secara resmi oleh Wali Kota Malang Sutiaji di halaman Balai Kota Malang, Senin (4/9/2023). Ratusan kontingen itu totalnya sebanyak 923 kontingen, yang terdiri dari 674 atlet dan 174 official dan pelatih, serta 75 Satgas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang. Ratusan atlet kontingen Kota Malang itu akan berlaga di 49 cabor dari total 54 cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov VIII Jatim 2023.

Pelepasan kontingen itu ditandai dengan penyematan jaket dan id card kepada dua perwakilan atlet dalam Upacara Pelepasan Atlet Kontingen Porprov VIII Jatim Kota Malang.

Sutiaji dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras dari para atlet dan seluruh insan olahraga di Kota Malang. Dalam hal ini yang sudah bersiap secara maksimal untuk agenda Porprov VIII Jatim 2023 ini.

“Porprov Jatim VIII 2023 ini, targetnya mempertahankan posisi di Porprov Jatim VII 2022 lalu sebagai runner up,” ucap Sutiaji, kepada awak media usai pelepasan ratusan kontingen Kota Malang, Senin (4/9/2023).

Oleh karena itu, Sutiaji berpesan agar seluruh kontingen agar bekerja keras, disiplin dan total, demi menjaga nama baik Kota Malang. Karena hal itu berkaitan dengan prestasi yang akan didapatkan nantinya.

“Semoga target sebagai runner up bisa dipenuhi, dan yang lebih penting lagi bisa memberikan yang terbaik serta terus menjaga nama baik Kota Malang. Karena kalian semua adalah perwakilan dan harapan warga Kota Malang di bidang olahraga,” tegas Sutiaji.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Malang Djoni Sudjatmoko menjelaskan, di ajang Porprov VIII Jatim 2023 ini, pihaknya mencanangkan target menjadi runner up. “Di event yang akan digelar di Kabupaten Sidoarjo, Kota/Kota Mojokerto, dan Kabupaten dan Jombang, target kami bertahan di posisi kedua. Target itu disambut baik oleh Wali Kota Malang Sutiaji,” kata Sutiaji.

Menurut Djoni, pada Porprov VIII Jatim 2023 ini, KONI Kota Malang berkekuatan total 923 kontingen dengan 49 Cabor dari total 54 cabor yang akan diselenggarakan di Porprov Jatim VIII 2023. Menurutnya kekuatan tersebut jauh lebih besar dari sebelumnya, dan harapannya dapat meraih target yang telah dicanangkan.

“Jumlah kontingen ini lebih besar dari sebelumnya, kami berharap agar mampu memperbesar peluang untuk memperoleh medali yang banyak juga, dengan harapan bisa mempertahankan predikat runner up yang sebelumnya sudah diraih oleh KONI Kota Malang,” tukasnya. 


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto