Tindak Lanjuti SE Hari Valentine, SMA Kartanegara SMS Orang Tua

Feb 06, 2016 17:10
Kepala SMA Kartanegara, Yusmin Supriyatin (Foto: Arasy/ Malang TIMES)
Kepala SMA Kartanegara, Yusmin Supriyatin (Foto: Arasy/ Malang TIMES)

MALANGTIMES – Tahun demi tahun, perihal perayaan Hari Valentine agaknya tak pernah luput dari perdebatan. Sebagian berusaha membenarkan kehadirannya, sebagian yang lain menolak mentah-mentah.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Per Senin (1/1/2016) silam, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang menyebar surat edaran ke sekolah-sekolah. Isinya melarang siswa untuk melakukan perayaan valentine, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

Sebagai tindak lanjut, SMA Kartanegara, salah satu sekolah yang disambangi MALANGTIMES mengaku telah menyiapkan teknis pelaksanaan edaran tersebut.

“Saya sudah meminta wali kelas untuk mengirim sms ke masing-masing orang tua murid,” jelas Yusmin Supriyatin, kepala sekolah SMA Kartanegara pada Sabtu (6/2/2016).

Dengan jumlah murid yang relatif sedikit, Yusmin mengaku lebih mudah bagi sekolah untuk melakukan kontrol terhadap siswanya. “Kami mengedepankan persuasi terhadap siswa.”

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Agar menyeluruh, pemantauan dan antisipasi perayaan valentine tidak hanya akan dilaksanakan pada 14 Februari semata.

Sejak tanggal 11 hingga 15 Februari yang akan datang, SMA Kartanegara telah menyiapkan sejumlah program pemberdayaan. Diharapakan ini dapat menjadi alternatif yang bermanfaat bagi siswa, alih-alih menghabiskan waktu dalam perayaan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
valentine daySMA Kartanegara MalangDisdik Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru