Pedagang Belum Sepakat Site Plan Tim Ahli

Feb 05, 2016 15:37
Suasana diskusi setplan gedung baru Pasar Blimbing di Rumah Makan Batavia, Jumat (5/2/2016). (Foto: tania/malangtimes)
Suasana diskusi setplan gedung baru Pasar Blimbing di Rumah Makan Batavia, Jumat (5/2/2016). (Foto: tania/malangtimes)

MALANGTIMES - Para pedagang belum juga sepakat dengan site plan yang ditawarkan oleh tim ahli dari pakar teknik sipil Universitas Brawijaya. Pedagang masih mempermasalahkan lokasi parkir yang dinilai menyulitkan pembeli saat ingin berbelanja. 

Dalam site plan yang dipresentasikan tim ahli yang diketuai Sugeng, dijelaskan lokasi parkir kendaraan diletakan di lantai 3. Hal yang dikeluhkan pedagang, mereka khawatir lokasi parkir yang jauh justru membuat pembeli malas berbelanja di lantai dasar.

Perwakilan pedagang Pasar Blimbing, Syaiful mengatakan, site plan harus dibuat agar seluruh pedagang tidak khawatir jika mendapat kios di lokasi manapun.

"Kalau parkir di lantai 3, lalu pembeli mau belanjanya sedikit di lantai dasar kan jadi malas karena parkirnya jauh," ujar Syaiful. 

Syaiful menyarankan agar di lantai dasar dibuatkan pula lokasi untuk transit pembeli. Artinya ada tempat untuk memarkirkan kendaraan sebentar atau untuk penunggu.

Selain itu, pedagang pun meminta wajah kios diubah menghadap jalan. Agar suasana pasar tampak terlihat dari jalan raya.

Namun, sayangnya saran parkir tidak bisa mengubah site plan yang disarankan tim ahli. Sebab lokasi parkir lantai 3 dibuat untuk menghindari macet dan agar sirkulasi kendaran baik. "Untuk parkir sulit diubah, jika saran lain bisa dikaji kembali," tutupnya. (*)

Topik
Dinas Pasar Kota MalangUniversitas BrawijayaPasar Blimbing
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru