Dinas Pasar dan Pedagang Pasar Blimbing Rembuk Kembali Soal Site Plan

Feb 05, 2016 15:28
Dinas pasar dan perwakilan pedagang berdiskusi terkait site plan yang ditawarkan tim ahli di Rumah Makan Batavia, Jumat (5/2/2016) siang. (Foto: tania/malangtimes)
Dinas pasar dan perwakilan pedagang berdiskusi terkait site plan yang ditawarkan tim ahli di Rumah Makan Batavia, Jumat (5/2/2016) siang. (Foto: tania/malangtimes)

MALANGTIMES - Dinas Pasar Kota Malang kembali mengadakan pertemuan bersama para pedagang Pasar Blimbing Jumat (5/2/2016). Dalam pertemuan lanjutan ini, kedua belah pihak membahas site plan pembangunan gedung baru Pasar Blimbing yang ditengahi oleh tim ahli.

Sebelumnya, para pedagang telah membut site plan yang kemudian dipelajari oleh tim ahli dari pakar teknik sipil Universitas Brawijaya.

Ketua tim ahli Sugeng menjelaskan, site plan dari  pedagang sudah cocok, hanya saja ada beberapa hal yang perlu ditambahkan.

"Untuk kios-kios pedagang sudah sesuai dengan harapan. Hanya saja yang diperhatikan betul akses berjualan dan untuk pembeli," kata Sugeng.

Selain itu, tim ahli juga menawarkan site plan dengan sirkulasi udara dan lalu lalang kendraan yang baik. "Ini berkaitan dengan kenyamanan pembeli dan pedagang juga," tambahnya.

Dalam presentasinya, Sugeng juga menjelaskan site plan pembangunan akan dibuat sesuai dengan standar keamanan dan kenyamanan. 

Site plan ini dibuat untuk mampu menampung sebanyak 2.250 pedagang pasar Blimbing.

Dalam site plan itu pula perubahan tata letak mulai dari pintu masuk, parkir hingga lokasi kios dipaparkan secara jelas dan mengalami perubahan dari kondisi awal. Rencananya, gedung baru pasa Blimbing akan dibangun hingga 3 lantai. (*)

Topik
Dinas Pasar Kota MalangUniversitas BrawijayaPasar Blimbing
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru